Ternyata Inilah Manfaat Kesehatan Bagi Pria yang Memelihara Jenggot

Ternyata Inilah Manfaat Kesehatan Bagi Pria yang Memelihara Jenggot
Pria berjengot sekarang ini sudah menjadi trend dimasa ini apalagi memelihara jenggot ini juga merupakan sunah Nabi Saw dalam ajaran agama islam. Namun tahukah kamu jika ternyata jenggot ini sangat baik untuk kesehatan kamu sehinga inilah alasan Nabi Saw memerintahkan kita untuk memelihara jenggot sebelumnya. Kesehatan yang akan kamu dapatkan adalah;

Dapat mencegah alergi, memperlambat keriput serta mengurangi risiko kanker kulit,ternyata pria berjenggot ini juga akan lebih tahan dari serangan Bakteri “Staphylococcus aureus” , bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit. independence.co.uk. bahkan para peneliti pun mengemukakan bahwa pria yang jenggotnya dicukur bersih atau tanpa jenggot ini ,ternyata sebenarnya lebih cenderung memiliki bakteri penyebab infeksi dan resisten terhadap antibiotik bila dibandingkan dengan pria yang memilki jenggot.

Sedangkan pera peneliti juga melakukan penelitai pada jenggot ini seperti yang diterbitkan dalam Journal of Hospital Infection, yaitu melakukan pengujian pada 408 staf rumah sakit dengan mencukur dan tanpa jenggot diwajah. Hasil risetpun menunjukan bahwa pria yang dicukur bersih lebih lebih berisiko untuk membawa methicillin-resistant Staph aureus (MRSA) di pipi mereka ini jika dibanding dengam pria yang berjenggot. Selain itu pria yang dicukur itu 10% memiliki koloni Staphylococcus aureus di wajah mereka, yang menyebabkan bakteri akan berinfeksi pada kulit dan pernapasan dan bahkan kamu akan keracunan makanan.

Menurut Dr Adam Roberts sebagai ahli mikrobiologi dari University College London, mengemukakan bahwa 100% bakteri yang terdapat pada jenggot ini akan berkembang biak dan tumbuh dan diambil dari sampel jenggot dalam analisis terpisah. Selain itu Dr Adam ini juga menemukan adanya pertumbuhan mikroba yang muncul untuk membunuh bakteri lainnya.