Ternyata Inilah Bahayanya Menutup Hidung Saat Bersin

Ternyata Inilah Bahayanya Menutup Hidung Saat Bersin
Perubahan cuaca yang tidak menentu ini membuat kesehatan kamu bisa menurun sebab akan membuat daya tahan tubuh kamu melemah dan rentan terkena penyaki seperti flu dan pilek. Mesikupan hal ini diangap sepeleh tetapi penyakit ini dapat dengan cepat  menular pada orang disekitarnya.

Penyakit flu atau pilek ini ini biasanya akan disertai dengan bersin-bersin dan biasanya kebanyakan orang sering pada saat mereka flu kemudian bersin, mereka akan menutup hidungnya berangapan bahwa agar virus tersebut tidak menular. Namun ternyata, hal tersebut merupakan suatu kebiasaan yang dapat membahayakan tubuh kamu.

Dari hasil penelitian bahwa jika seseorang yang sering menutup hidungnya pada saat mereka bersin hal ini akan menyebakan gendang telinga kamu retak, pecahnya pembuluh darah dan kerusakan pada mata. Seperti yang dilansir dari Boldsky.

"Udara yang keluar saat Anda sedang bersin memiliki kecepatan sekitar 160 km per jam. Sehingga jika anda menghentikan bersin secara tiba-tiba, maka tekanan ini akan dialihkan ke bagian tubuh lain seperti telinga dan kemudian dapat mengakibatkan gendang telinga retak sehingga kesehatan pendengaran kita akan terganggu," jelas hasil penelitian tersebut.

Sehinga apa yang kamu angap sepeleh ini harus dihindari atau jangan dilakukan jika tidak kamu akan meresakan dampak yang lebih buruk dari menutup hidung saat bersin. Bahkan ketika kamu bersin kemudian kita menutup hidung maka tekanan udara yang terjebak di dalamnya bisa menyebabkan kerusakan mata dan kapiler darah di mata. Bahkan lebih parahnya lagi, kamu akan mengalami stroke karena pecahnya pembulu darah diotak, sehinga hal ini sangat berbahaya.