Ternyata Inilah Asal Usul April Mop yang Dikenal dengan Peristiwa Berdarah

Ternyata Inilah Asal Usul April Mop yang Dikenal dengan Peristiwa Berdarah
Banyak orang yang sering merayakan April Mob yang jatuh pada taggal 1 April dimana setiap orang dibolehkan berbohong, bercanda atau menipu orang lain. Hal ini juga bagi kamu yang tinggal di Negara barat perayaan April Mob ini sudah sangat lazim dirayakan sedangkan di Indonesia mungkin masih sangat jarang dirayakan tapi tidak sedikit juga yang sering merayakannya.

 Apalgi bagi kamu yang memiliki agama islam sebab islam melarang siapa saja yang berbohong atau menipu dan sangat tidak diperbolehkan apalagi April Mob merupakan perayaan kemenangan atas pembantaian umat Islam di Spanyol yaitu pasukan salib melakukan cara penipuan. Seperti dilansir dari berbagi sumber.

Yaitu  Pada abad ke-8 M, Panglima Thariq bin Ziyad telah  berhasil membebaskan umat muslim di Spanyo dan sejumlah negara Eropa lainnya, seperti Prancis dan pada saat itulah Islam tumbuh dengan pesat sehinga banyak orang-orang memutuskan untuk memeluk agama islam apalagi pemimpin muslim yang sangat baik dan tulus serta suka menolong sehinga warga Muslim Spanyol benar-benar menerapkan syariat Islam ketika saat itu.

Hal ini pula tidak membuat warga lainnya suka atau menerima sehinga merekapun berusaha menemukan cara untuk menyingkirkan orang muslim dengan mengirimkan sesuatu yang bisa merusak moral orang-orang muslim, seperti musik, alkohol, rokok dan sebagainya.

Hinga pada akhirnya pasukan salib inipun mengusai kembali Negara Spanyol dan melakukan pembantaian terhadap umat muslim bahkan mereka tidak mengenal usia tua, muda anak-anak pun ikut dibantai.  Umat muslim yang tersihsah berusaha bersembunyi di dalam rumah mereka namun pasukan salib ini pun melakukan cara licik agar mereka keluar dari persembunyiannya.

Pasukan salib dengan mengumumkan bahwa mereka bisa keluar dan harus meninggalkan Spanyol dengan keadaan selamat dan pasukan salib inipun telah menyediakan kapal dan pada esokan harinya ribuan orang muslim inipun menuju pelabuhan. Namun setelah sampai dipelabuhan kapal yang akan mereka tumpangi dibakar semua oleh pasukan salib. Pasukan salib inipun telah mengepun umat muslim dengan mengunakan senjata ditangan, tdengan keadaan pasrah umat muslim inipun terdiam pada saat pasukan salib menyerang dan mulai membantai mereka.

Pembantaian ini pun terjadi pada tahun 1487 M dan bertepatan dengan tanggal 1 April sehinga banyak orang diperbolehkan menipu atau berbohong di tanggal 1 April ini atau dikenal dengan April Mob.