Perlu Diketahui, Inilah Manfaat dan Bahaya Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Perlu Diketahui, Inilah Manfaat dan Bahaya Sinar Matahari Untuk Kesehatan
Sinar UV yang dihasilkan oleh matahiri ternyata sangat memiliki manfaat yang mungkin sudah  diketahui oleh banyak orang misalnya dapat memberikan kehidupan pada manusia namun juga matahari ini juga bisa berbahaya untuk manusia itu sendiri.

Disini saya akan mengulas tentang manfaat dan bahaya sinar matahari untuk manusia yang sangat penting untuk kamu ketahu yaitu sebagai berikut;

Manfaat Sinar Matahari

Manfaat sinar matahari yaitu sebagai sumber kehidupan makhluk hidup yang ada dibumi selain itu untuk  menyembuhkan berbagai macam penyakit, yang dimana diwajibkan untuk terkena sinar matahari, terutama sinar matahari pagi sebab hal ini juga dapat mencegah kanker karena vitamin D yang ada pada matahari sangat baik untuk kesehatan, maka sinar matahari bisa mencegah penyakit kanker kulit serta payu*ara.

Selain itu untuk membakar lemak pada tubuh, manfaat sinar matahari bagi kesehatan salah satunya adalah membakar lemak pada tubuh terutama bagi orang yang sedang melakukan diet. Namun dibalik manfaatnya itu juga dapat memiliki bahaya seperti;

Bahaya Sinar Matahari

Membakar kulit yang diakibatkan oleh sinar UVB tersebut mengakibatkan reaksi sel daya tahan tubuh yang berada pada kulit melepaskan histamine dalam jumlah yang tidak sedikit akibatnya terjadi kulit mati. Selain itu bahaya matahari ini akan berdampak pada wajah yang akan mengalami bintik-bintik kecoklatan dan dapat menyebabkan penuaan dini akibat sinar matahri serta membuat kulit kamu menjadi kusam dan hitam, sebab bintik hitam pada wajah jika dibiarkan akan bedampak lebih serius yantu kam akan terkena kanker kulit selain itu yang mengabatkan penuaan dini jika terlalu lama di panas matahari.
   
Sedangkan Membuat kulit wajah hitam dan kusam itu diakibatkan oleh sinar UV yang dihasilkan matahari yang akan membuat kulit kamu menjadi kusam dan kusam. Bahkaan dampak lainnya juga kulit kamu menjadi kasar dan tidak akan mulus lagi dan ini membutuhkan penaganan dokter untuk menyembuhkannya atau menghilangkannya.