Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya

Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya
Buah manggis merupakan buah yang sangat lezat dan manis dan dibalik rasanya yang sangat lezat dan manis ternyata buah manggis ini sangat baik untuk kesehatan. Selain itu buah yang kaya manfaat ini sudah banyak digunakan oleh bred ternama bahkan bukan itu saja buah manggis ini juga sering digunakan dalam hal kecantikan.

Berikut ini rahasia khasiat kesehatan dari tanaman buah manggis yaitu;

Buah manggis ini sering digunakan dalam hal mengobati diare, radang, amandel, keputihan, disentri, wasir, borok, di samping itu digunakan sebagai peluruh dahak, bahkan untuk sakit gigi. Selain itu kulit dari buah manggis ini juga memiliki manfaat atau khasiat yaitu untuk mengobati sariawan, disentri, nyeri urat, sembelit. Serta Kulit batang dari buah manggis juga digunakan untuk mengatasi nyeri perut dan untuk Akar dari kulit manggis itu sendiri digunakan untuk mengatasi haid yang tidak teratur sehinga sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja.

Berikut ini pula cara membuatnya yaitu sebagai berikut;

Dalam mengobati  penyakit disentri yaitu menggunakan 2 buah kulit manggis, kemudian  potong-potong, setelah itu direbus dengan menggunakan  4 gelas air rebus sampai mendidih dan tinggal mencapai 1/2 nya, setelah dingin saringlah untuk diambil airnya dan dianjurkan saat diminum alangkah baik nya juga diminum dengan madu  dan minumlah 2x sehari 3/4 gelas.

Sedangkan untuk sariawan itu menggunakan 2 buah manggis, kemudian potong-potong, setelah dipotong direbus dengan menggunakan 3 gelas air dan rebuslah sampai tinggal 1/2 nya, lalu dinginkan setelah dingin disaring untuk berkumur dan diminum  dan dianjurkan diminum 3-6 x sehari 2 sendok makan.

Untuk menyembuhkan diare itu hampir rupa cara membuatnya yaitu 2 buah manggis yang masak potong-potong namun sebelum dipotong alangkah baiknya dibersihkan terlebih dahulu begitupun dengan cara diatas, setelah dipotong rebuslah dengan menggunakan 3 gelas air hinga mendidih dan mencapai volume tinggal 1/2 nya, setelah dinginkan dan saringlah untuk diambil airnya dan jika perlu gunakan madu saat meminumnya lakukan 2x sehari 3/4 gelas.