Inilah Tanda-Tanda Pembuluh Darah Tersumbat

Inilah Tanda-Tanda Pembuluh Darah Tersumbat
Salah satu penyakit yang paling banyak mengakibatkan kematian yaitu penyakit jantung. penyakit ini bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara-negara lain juga banyak yang mengalami kematian akibat penyakit ini.

Salah satu penyebab penyakit ini yaitu tersumbatnya pembuluh darah. Biasanya mereka mengetahui terkena penyakit jantung saat penyakitnya sudah parah. Untuk itulah sebelum terlambat kita harus pintar mengenali bagaimana ciri-ciri jika pembuluh darah kita tersumbat.

Adapun ciri-ciri ketika pembuluh darah seseorang tersumbat yaitu:

Nyeri pada kaki

Salah satu cirinya yaitu dengan timbulnya rasa nyeri di kaki. Rasa nyeri di kaki ini sama halnya dengan klaudikasio atau penyumbatan yang terjadi pada pembuluh arteri pada kaki kita. Hal ini terjadi akibat dari dinding yang menebal karena lemak. Pastikan segera memeriksakan diri kamu ke dokter  saat kamu merasakan rasa nyeri di kaki yang berkepanjangan. Perbanyak makan sayuran dan seringlah untuk berjalan kaki untuk mencegah terjadinya rasa nyeri di kaki.

Lipatan Telinga

Kemudian ciri yang kedua yaitu lipatan ditelinga . jika kamu mempunyai lipatan di telinga diagonal dari ujung telinga sampai lubang telinga, maka kamu harus berhati-hati itu menandakan telah terjadi penyumbatan pembuluh darah. Jika hal itu benar maka itu tandanya kamu memiliki penyakit jantung koroner sesuai penelitian yang dilakukan menggunakan teknologi CT scan terbaru.

Kebotakan

Nah, untuk kamu yang secara tiba-tiba mengalami kebotakan, kamu harus berhati-hati karena kamu bisa beresiko terserang penyakit jantung.

Pastikan, jika ada diantara kamu memiliki tanda-tanda seperti yang telah disebutkan di atas harus berhati-hati dan dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.