Inilah Rahasia Resep Kentang Goreng Renyah Ala KFC

advertise here
Mungkin kamu sudah pernah makan di KFC apalagi mencoba makanan kentang gorengnya selaian renyah rasanya pun sangat lezat. Mungkin kamu ingi tahu resepnya apa agar kamu juga bisa membuatnya dirumah dan inilah rahsia dibalik renyah kentang goreng KFC yang saya akan bagikan agar bisa kamu coba dirumah.

Berikut resep atau cara membuat kentang goreng ala KFC yang bisa kamu coba dirumah kamu yaitu;

Bahan yang harus kamu sediakan yaitu, Kentang sebanyak 1/2 kg yang berukuran sedang ataupun besar, setelah kupas semua kentang kemudian bersihkan dan setelah bersih, potong-potong memanjang bentuk korek api setelah itu cuci bersih dan tiriskan. Kemudian sediakan air bersih dan air yang dingain ataub air es, tepung maizena, minyak goreng serta saus sesuai selera kamu.

Setelah disediakan semua bahan sekarang untuk bumbunya dan ini hanya menggunakan bahan yang sederhana saja yaitu;
Bawang putih 3 siung, dan harus digrepek kemudian dicincang, 1 sendok teh garam dapur.

Sekarang cara membuatnya
Rebuslah kentang pada air yang cukup banyak, usahakan semua kentang dapat terendam dalam air, kemudian masukan bumbu bawanng putih tadi dengan garam. Rebus pada air mendidih dan kurang lebih 5 menit setelah itu angkat, tiriskan lalu langsung masukan pada air dingin atau air es biarkan selama 5 menit. Setelah 5 menit tiriskan kembali, lalu gulirkan tepung maizena dan biarkan agar tepung maizena bisa menyerap pada kentang tersebut.

Setelah tercampur atau terserap oleh kentang kemudian goreng setengah matang pada minyak goreng yang banyak sampai kentang tersebut terendam, angakt dan tiriskan stelah itu biarkan kentang yang setengah matang tadi menjadi dingin.

Kemudian masukan pada lemari es atau freezer kurang lebih satu jam setelah itu minyak goreng panaskan hinga benar-benar panas setelah panas kecilkan apinya dan gorenglah kentang tersebut hinga matang berwarna kuning kecoklatan setelah itu tiris dan siap dihidangkan.
BERIKAN KOMENTAR ()