Inilah Rahasia Khasiat Jambu Mete Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

Inilah Rahasia Khasiat Jambu Mete Untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya
Buah jambu mete atau nama latinnya (Anacardium occidentale ) dengan berwarna coklat tua dan berbentuk lonjong mirip seperti telur selain itu jambu mete ini merupakan tumbuhan yang berkeping biji dua atau juga disebut tumbuhan berbiji belah. Nama yang tepat untuk mengklasifikasikan tumbuhan ini adalah tumbuhan yang berdaun lembaga dua atau disebut juga dikotil selain itu jambu mete ini sering dikenal orang sebagai jambu monyet.

Namun buah jambu mete sangat memiliki manfaat atau khasiat yang kurang banyak orang diketahui manfaatnya sehinga ini perlu untuk diketahui apalagi baik untu kesehatan. Beriut ini khasiat jambu mete yaitu sebagai berikut;

Dapat mengobati diabetes mellitus dan disentri serta  radang mulut yang kamu alami.

Dalam pemakaian memiliki perbedaan pengobatan misalnya untuk diabetes mellitus yaitu dengan cara 2 kulit batang jambu mete dan adas pulowaras ambil secukupnya kemudian kedua bahan tersebut direbus bersama dengan menggunakan 2 liter air rebuslah hinga sampai mendidih, kemudian lalu saring dan ambil airnya, dianjurkan untuk  diminum 2 x sehari pagi dan sore hari.

Sedangan untuk penyakit disentri cara membuatnya pun sangat mudah dengan cara, ambil 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit batang jambu mete lalu rebuslah kedua bahan tersebut bersama dengan menggunakan 1 1/2 liter air rebus sampai mendidih, kemudian saring dan ambil airnya dianjurkan untuk diminum 2 x sehari pagi dan sore hari.

Bagi penyakit Radang mulut hampir mirip pula cara membuatnya yaitu, ambil 1 genggam daun jambu mete dan 1 potong kulit batang jambu mete, kemudian kedua bahan tersebut direbus bersama dengan menggunakan 1 liter air  rebus hinga sampai mendidih , kemudian saringlah dan ambil airnya, hal ini juga dianjurkan untuk diminum 2 x sehari pagi dan sore hari.