Inilah Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular atau Hewan Berbisa Lainnya

Inilah Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular atau Hewan Berbisa Lainnya
Ular merupakan hewan melata yang sangat ditakuti oleh hampir banyak orang sebab ular ini sangat terkenal dengan gigitan berbisahnya yang bisa jadi membuat orang yang digigit meninggal dengan seketika jadi tidak heran jika hewan satu ini banyak dihindari bahkan melihatnya saja sangat geli.

Namun berikut ini cara ampuh yang harus kamu lakukan jika kamu terkena gigitan ular, lipan, kalajengking atau hewang berbisa lainnya supaya bisanya tidak akan berhenti dan nyawa kamu pun akan selamat. Yaitu dengan cara sebagai berikut;

Hal yang pertama untuk kamu perlu sediakan ialah minyak goreng 1 sendok makan, kemudian sediakan kain perca atau robek kain atau baju yang sudah tidak layak pakai asal pakaian yang tidak berbahan nilon atau catton kemudian satu buah geretan/korek api/mancis. Setelah tersediah semua bahan maka gulung kain perca tadi dengan telapak tangan lalu celupkan satu bagian ujungnya kedalam minyak makan.

Selanjutnya bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi lalu Biarkan beberapa detik sampai api menyala, kemudian cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit tersebut.

Sedangkan untuk mengobati atau melakukan cambukan itu dilakukan hanya antara 8 – 10 kali tidak bisa lebih sebab hanya akan berdampak lebih buruk dan akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk. Namun  jika yang terkena gigitan atau tertusuk paku atau lainnya adalah anak –anak yang masih berumur 2-5 tahun cukup mengobatinya 5 kali saja sebab hal ini akan berbahaya untuk anak kamu.

Dalam melakukan pertolangan pertama ini memang sangat perih dan sakit bahkan kamu pun tidak akan tega melakukannya namun jika tidak dilakukan seperti itu maka nyawa mereka pun akan melayang.

Ada baiknya setelah melakukan pertolongan pertama tadi kemudian  korban kemudian cepat dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut dan hal ini juga untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut.