Inilah 5 Dampak Buruk/Negatif Akibat Bermain Ponsel Berlebihan

advertise here
Sering kali orang jika sudah kecanduan dengan ponsel sangat sulit bagi dirinya menghilangkan kebiasaan tersebut bahkan jika saat dilarang oleh orang lain atau orang tuan mereka, mereka akan melakukan hal-hal nekat dan mereka tidak akan perduli dengan apa dampak dari mereka lakukan tersebut.

Berikut ini dampak negatif dari penggunaan smartphone yang perlu kamu ketahui apalagi jika kamu sudah terlalu lama menggunakannya dan tentu hal ini menjadi sesuatu yang tidak baik apabila dilakukan secara terus-menerus digunakan.

Baca juga: NGERI!!! Inilah yang Dilakukan Pembuat Rokok yang Sangat Membahayakan Kesehatan Perokok

Dampak dari penggunaan ponsel yang terlalu lama yaitu sebagai berikut;

Otak akan menjadi lelah

Dalam penggunaan ponsel yang terlalu lama akan membuat otak kamu menjadi capek atau lelah hsl ini disebabkan jam istirahat kamu yang mestinya digunakan untuk istirahat malah digunakan untuk bermain ponsel sehinga otak kamu menajadi tidak bisa istirahat pula. Selain itu kamu akan sulit untuk  belajar atau melakukan aktifitas karena disebabkan oleh otak kamu yang lelah.

Mata akan menjadi rusak

Cahaya biru  ponsel yang terdapat pada layar ponsel ini jika terlalu lama digunakan maka akan berdampak pada mata kamu sehinga retina mata kamu menjadi tegang bahkan hal ini akan menyebabkan katarak.

Obesitas

Jika sering bermain ponsel akan membuat kamu menjadi kurang tidur sehinga hormone kamu akan terganggu dan ini akan membuat kamu lapar pada saat tenggah malam dan makan tenggah mala mini akan menyebabkan obesitas sehinga perlu untuk kamu juga untuk mengatur kebiasaan kamu.

Mengalami gangguan saraf

Jika bermain ponsel yang terlalu lama dan membuat kamu menjadi kurang tidur  sebab ini akan membuat neurotoxin menjadi meningkat, hingga pada akhirnya menyebabkan sulitnya untuk mendapatkan waktu tidur yang nyenyak atau biasa disebut dengan tidur yang berkualitas dan hal ini pula mengakibatkan penyakit akan timbul.

Dapat mengakibatkan depresi

Jika kamu kesulitan tidur atau jarang tidur makan hormone melatonin akan terganggu sehinga kamu menjadi terbiasa untuk susah tidur dan hal ini akan membuat kamu menjadi cepat depresi karena otak kamu menjadi capek akibat dari kurang tidur. Artikel lainnya: Penyakit yang Timbul Akibat Kipas Angin dan AC
BERIKAN KOMENTAR ()