Ingin Pori-pori Wajah Mengecil? Lakukan Cara Sederhana dari Bahan Alami Berikut Ini

Ingin Pori-pori Wajah Mengecil? Lakukan Cara Sederhana dari Bahan Alami Berikut Ini
Masalah wajah yang akan timbul seringkali sangat mengganggu penampilan seseorang dalam melakukan aktifitasnya dan biasanya masalah wajah ini akan muncul ketika pori-pori wajah kamu terbuka atau besardan hal inilah yang membuat kecantikan kamu menjadi kurang sebab kandungan minyak pada wajah semakin banyak.

Selain itu pori-pori besar dapat pula membuat make up atau riasan pada wajah cepat luntur dan tidak merata bahkan jerawat atau bekas jerawat paling umum yang bisa mengakibatkan pori-pori wajah membesar. Namun kamu tidak perlu khawatir disi saya akan membagikan atau tips untuk mengecilkan pori-pori yaitu sebagai berikut;

Menggunakan buah tomat

Buah tomat selain bigunakan pada rempah-rempah dapur namun buah tomat ini juga dapa mengecilkan pori-pori yang terbuka sebab kandungan vitamin C yang terdapat pada tomat akan emngecilkan pori-pori di wajahmu. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu 1 buah tomat, cuci hingga bersih, potong 4 bagian, kemudian diblender hinga halus, setelah halus buat sebvagai masker  dan diamkan 20-30 menit atau baiknya sampai masker tomat kering, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan madu

Kahasiat yang terdapat pada madu akan membuat pori-pori kamu akan tertutup dan cara menbuatnya pun cukup mudah yaitu 2 sendok sendok madu dan 1 buah jeruk nipis lalu peras buah jeruk nipis kedalam 2 sdm madu tersebut lalu campurkan hingga sampai merata stelah tercampur dengan rata oleskan pada wajah buat seperti masker dan biarkan 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hanga dan lakukan secara teratur.

Menggunakan Oatmeal

Kandungan serat yang terdapat oatmeal akan berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dengan cara 2 sdm oatmeal, 4-5 sdm madu dan 2 sdm susu bubuk alami, campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan pada wajah dengan menggunakan kuas kecantikan diamkan 10menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan mentimun

Selain digunakan sebagai penghilang kantung mata ternyata metimun ini bisa  dijadikan masker dan fungsinya untuk mengecilkan pori-pori dan cara membuatnya pun sangat mudah dibuat yaitu, 1 buah mentimun muda dan segar, kemudian  parut/blender hinga halus lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih dan jika untuk mendapat hasil yang memuaskan lakukan secara teratur sampai pori-pori diwajah kamu kecil.

Menggunakan es batu

Penggunaan es batu memang juga dijadikan untuk mengecilkan pori-pori wajah dan kelenjar minyak yang ada pada wajah akan hilang dengan menggunakan es batu yaitu dengan cara es batu  dipotong kecil-kecil kemudian bungkus menggunakan  kain katun lalu usapkan pada wajah hingga merata secara berulang-ulang selama 10 menit. Lakukan seminggu 3 kali untuk hasilnya yang maksimal.