Hati-hati!! Membungkus Gorengan dengan Kertas Berbahaya Lho

advertise here
Gorengan merupakan makanan yang bisa dibilang favorit masyarakat indonesia. Gorengan ini baik kalangan atas, tengah maupun bawah semuanya pasti menyukai gorengan karena selain harganya yang murah gorengan juga sangat enak bila di nikmati dengan keluarga.

Sekarang ini ada berbagai macam jenis gorengan yang bisa kita temui di pinggir-pinggir jalan ramai. Penikmat gorengan ini tidak memandang usia baik anak-anak sampai orang dewasa pun sangat menyukai gorengan.

Meskipun kita sudah tau bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gorengan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita tapi hal itu tidak menjadi halangan bagi penikmat gorengan untuk tidak mengkonsumsinya. Salah satu hal kenapa gorenga buruk bagi kesehatan kita yaitu minyak yang digunakan untuk menggoreng kudapan tersebut.

Bahaya dari gorengan ini bukan hanya minyak saja tapi juga pembungkus gorengan bisa berbahaya bagi tubuh kita. Biasanya ada pedagang gorengan yang menjadikan kertas bekas sebagai pembungkus gorengan. Padahal hal itu tidak diperbolehkan karena bisa  berbahaya bagi tubuh manusia.

Apalagi jika kertas yang digunakan sudah terkena tinta itu sangat berbahaya kerana mengandung timbal yang bersifat racun. Tinta yang terdapat di kertas tersebut akan larut jika terkena panas ataupun uap dan dia akan masuk kedalam makanan.

Tanpa kita sadari bahwa tinta tersebut sduah kita konsumsi bersama gorengan yang kita beli. Jika hal ini terjadi secara berulang, maka paparan timbal yang kita konsumsi tersebut meskipun hanya sedikit skali itu bisa menjadi penyebab akumulasi dalam jaringan tubuh seperti pada gigi, otak, hati, darah, ginjal, saraf serta alat reproduki dan juga bisa berpengaruh pada kekebalan tubuh kita.

Adapun ciri-ciri kamu keracunan paparan timbal yaitu dengan berkurangnya nafsu makan serta berat badanmu akan turun dengan sangat cepat. Perlu kamu tau bahwa jika kamu mengkonsumsi gorengan sudah tercampur dengan timbal maka hal itu bisa menyebabkan mulut dan kerongkonganmu seperti terbakar. Bukan hanya itu saja campuran gorengan dan timbal ini bisa menyebabkan muntah, merasa kelelahan, diare, gelisah, gangguan tidur dan bisa beresiko gagal jantung yang bisa menghantarkanmu ke kematian.
BERIKAN KOMENTAR ()