Beginilah Cara Ampuh Menghilangkan Penyakit Tipus Atau Tipes dengan Alami

advertise here
Penyakit tipus ataupun tipes merupakan penyakit yang memang sudah bukan hal baru di masyarakat Indonesia karena hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mengalami penyakit ini. Biasanya penyakit ini menyerang anak-anak dan balita akibat dari  sistem kekebalan tubuh mereka yang belum sempurna. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang mengalami penyakit ini. Penyakit ini banyak membuat orang meninggal pada zaman dahulu. Hal itu terjadi karena pada saat itu belum ada yang menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Tapi, karena sekarang zamannya sudah berubah jadi sudah banyak obat yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Bahkan kita juga bisa menggunakan obat-obat yang di ramu secara tradisional untuk mengobati penyakit ini meskipun sekarang ini banyak yang lebih memilih menggunakan obat-obatan yang dibuat dengan bahan-bahan kimia.

Penyakit tipus atau tipes biasanya ditularkan melalui makanan atau minuman yang mengandung bakteri Salmonella. Gejala-gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini seperti muntah-muntah pada saat kita sedang makan.

Adapun cara mengobati tipus atau tipes dengan menggunakan bahan alami sebagai berikut:

Buah pepaya

Buah pepaya bisa kamu gunakan untuk mengobati penyakit tipus atau tipes. kandungan vitamin yang cukup banyak pada buah ini bisa kamu gunakan untuk melancarkan pencernaan. Adapun cara untuk mengobati tipus/tipes dengan buah pepaya cukup sederhana. Caranya, ambillah satu buah buah pepaya yang masih setengah matang yang sudah dibersihkan. Kemudian di haluskan dengan blender tanpa menggunakan air. Setelah itu, pepayanya di peras dan airnya di minum setiap hari sampai tipus atau tipes kamu sembuh.

Ramuan keji beling

Ramuan keji beling mampu untuk mengobati penyakit tipus atau tipes. Caranya, ambillah 35 lembar daun keji beling kemudian masak daun keji beling tersebut dengan menggunakan 3liter air, tunggu sampai mendidih hingga airnya berkurang. Setelah dingin minumlah ramuan ini 3 kali dalam sehari sampai tipus atau tipes kamu sembuh.

Ramuan alami buah sawo

Buah sawo ini biasanya dikonsumsi saat makan karena buahnya yang manis dan juga vitaminnya banyak. Namun jika di jadikan obat buah yang digunakan adalah buah yang setengah matang. Caranya, sediakan 5 buah sawo. Setelah itu buah tersebut di parut dengan sedikit air atau boleh juga di blender sampai lembut. Peraslah dan airnya di ambil kemudian di minum 1x sehari.
 

Kunyit

Kunyit mempunyai banyak manfaat bagi tubuh terutama bagi anak-anak seperti penambah nafsu makan serta penurun demam. Kunyit ini juga bisa digunakan untuk mengobati tipus atau tipes. Caranya, ambillah 3 potong kunyit segar, 2 daun sambiloto serta 1 buah serai. Setelah itu kupas dan bersihkan, kemudian di tumbuk sampai halus. Jika ketiga bahan tersebut sudah menyatu seduh dengan air panas. Tunggu sampai dingin lalu minum ramuan tersebut sampai habis. Pastikan kamu melakukan prosedur ini setiap hari secara rutin samapi tiup/tipes kau sembuh total.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengobati penyakit tipus atau tipes dengan menggunakan bahan dan cara tradisional tanpa efek samping. Tapi untuk mencegah agar anak-anak ibu tidak terkena tipus atau tipes cukup mudah yaitu dengan sellu menjaga kebersihan makanan dan minuman si kecil. Selamat mencoba!
BERIKAN KOMENTAR ()