Bahaya Bahan Klorin pada Pembalut, Ini Alasannya!

Bahaya Bahan Klorin pada Pembalut, Ini Alasannya!
Pembalut merupakan kebutuhan yang sangat penting dan banyak digunakan oleh kaum wanita pada saat mereka datang bula atau haid, sebab hal ini sangat membantu mereka saat datang bulan. Namun tahukah kamu ternyata pembalut ini ada yang sangat berbahaya dan hal ini sangat berbahaya bagi wanita itu sendiri.

Beberapa waktu ini peneliti menemukan ada beberapa pembalut yang menggandung klorin dan  klorin ini adalah bahan kimia yang sering digunakan untuk bahan industri rumah tangga, seperti sebagai bahan pemutih pada kain, pembuat pestisida, karet dan pelarut dan lebih parahnya lagi ternyata klorin ini juga sering digunakan dalam air minum dan air kolam renang untuk membunuh bakteri berbahaya. Seperti yang dilansir dari halaman resmi Centers for Disease Control and Prevention.

Baca juga: BAHAYA! Kuman di Batu ES lebih Banyak di Banding Toilet?

Sehinga hal ini bisa kamu cermati atau pikirkan jika klorin tersebut terdapat pada dalam pembalut yang sering kamu gunakan setiap bulan. Klorin ini jika terdapat pada pembalut kamu hal ini akan berdampak pada daerah kewanitaan, kamu akan merasakan gatal-gatal, keputihan serta iritasi dan lebih buruknya lagi akan menyebabkan kanker sehinga bijaklah kamu saat kamu menggunakan pembalut agar hal ini tidak akan terjadi.

Hal ini pula dalam penelitian yang diadakan setiap tahun itu lebih dari 8000 wanita yang meninggal yang diakibat kanker rahim (kanker serviks) dan hal ini jika melai merambat pada atau terinfeksi pada vag*na maka setidaknya 6 tahun hidup kamu akan dihabiskan untuk pengobatan dan hal ini pula akan menyakitkan dan membutuhkan biaya yang mungkin tidak sedikit.

Sehinga dalam pemilihan pembalut kiranya kamu lebih menggunakan pembalut yang sehat dan lebih berhati-hatilah dengan pembalut yang sering menggunakan brend yang terkenal hal ini juga untuk mencegah penyakit kanker. Selanjutnya baca pula artikel tentang Selain Jeruk Ada Buah-Buahan Lain yang Mengandung Vitamin C