7 Manfaat Telur Asin yang Baik Untuk Kesehatan

advertise here
Telur asin mungkin sudah pernah kamu temui atau pernah kamu konsumsi selain rasanya yang asin telur ini juga sangat lezat dan bikin kamu ketagihan saat mencicipinya. Telur asin memang sudah tidak asing lagi di Negara Indonesia. Namun tahukah kamu dibalik rasanya yang asin teryanta juga sangat memiliki manfaat bai kesehatan tubuh kamu loh! Yaitu;

1. Dapat  membantu meningkatkan fungsi sel darah merah

Telur asin selain memiliki rasa yang asin hal ini juga bermanfaat sebagai meningkatkan sel darah merah serta dapat mencegah pendarahan.

2. Sangat kaya akan protein

Ternyata bukan hanya pada telur biasa saja yang memiliki banyak protein, pada telur asin pun juga memiliki banyak protein dalam sebutir telur asin memiliki 9 protein dan protein ini juga sangat perlu untuk tubuh kamu.

3. Bisa mengurangi resiko osteoporosis

Selain banyak protein telur asin ini pula memiliki kandungan fosfor serta kalium yang dimana  sangat mampu mengurangi resiko osteoporosis, sehinga perlu untuk kamu yang ingin mencegah penyakit osteoporosis. selain itu telur asin juga sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak karna telur asin ini akan membantu pertunbuhan serta pekembangan tulang anak.

4. Merawat kesehatan mata

Selain mengkonsumsi obat vitamin A ternyata telur asin juga mengandung vitamin A dan ini sangat berfungsi baik untuk kesehatan mata kamu

5.  mengoptimalkan perkembangan otak

Dalam mengembangkan otak anak biasakan untuk juga mengkonsumsi telur asin sebab telur asin ini juga memiliki kandungan omega 3 yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak anak.

6. Mengandung Antioksidan

Kandungan Antioksidan yang tedapat pada telur asin ini, sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan salah satu manfaatnya dapat mencegah berbagai penyakit atau meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

7. Dapat menjaga kesehatan kulit

Selain mengandung vitamin A telur asin ini juga memiliki kandungan Vitamin E yang bermanfaat bagi kulit kamu. Sehinga kulita kamu akan menjadi cerah dan halus.

Baca juga: 4 Macam Obat Tradisional yang Dapat Mengobati Batu Ginjal

Namun dibalik manfaatnya telur asin  ini juga jika terlalu berlebihan maka akan memicu darah tinggi, sehinga perlu untuk kamu mengatur takarannya.
BERIKAN KOMENTAR ()