5 Penyebab Bayi Susah Tidur Saat Malam Hari, Kenali Sebelum Menjadi Berbahaya

advertise here
Buah hati merupaka karunia tuhan yang sangat indah namun seringkali bayi mengalami kesulitan saat tidur dan hal ini akan menghawatirkan ibu-ibu apalagi untuk ibu yang mungkin baru memiliki anak dan bayi sangat kesulitan tidur ini ternyata, banyak memiliki sebab sehinga hal ini akan akan baik pula untuk orang tua ketahui supaya kebiasaan anak ini tersebut tidak berkepanjangan. Sehinga hal ini pula tidak akan memperburuk keadaan pada anak kamu.

Disini saya akan mengulas apa yang menyebabkan anak kamu sangat kesulitan saat tidur dan semoga hal ini pula dapat berbermafaat bagi ibu-ibu. Berikut ini alsan mengapa anak kesulitan saat tidur yaitu sebagai berikut;

1. Dikarena bayi kelelahan

Menurut teori bayi yang kelelahan atau kebanyakan bermain di siang hari ini akan membuat  tidurnya akan menjadi terganggu, sebab aktivitasnya yang dilakukan pada saat bermain di siang hari akan terbawa di alam mimpinya sehinga bayi akan terbanggun dan sering menangis dan hal inilah yang menyebabkan tidurnya jadi tidak nyaman atau terganggu. Sehinga pada waktu siang hari batasilah waktu bermainnya agar dirinya tidak akan merasa lelah meskipun hal ini sangat menyenangkan.

2. Dikarena kondisi tempat tidur

Hal ini jika kondisi tempat tidak begitu nyaman akan membuat kamu sendiri sangat kesulitan tidur. Begitupula dengan bayi, jika mereka tidak merasa nyaman dengan tempat tidur mereka, merekan akan susah tidur. Sehinga sangat perlu untuk kamu mengatur tempat tidur atau suhu kamar kamu menjadi seimbang hal ini akan membuat bayi menjadi tertidur nyenyak.

3. Kebisingan

Kamu saja jika mendengarkan kebisingan atau suara kendaraan yang terlalu keras atau bahkan orang yang bercakap-cakap lepas kamu akan merasakan kesulitan saat istirahat sama juga dengan bayi, sehinga sangat perlu kamu mengsterilkan ruangan atau kamar supaya anak akan tertidur pulas begitu juga kamu.

4. Serangga

Bayi akan kesulitan tidur atau akan mengis seharian jika tempat tidurnya dihingapi serangga sehinga sangat perlu untuk ibu-ibu sebelum menidurkankan bayi itu terlebih dahulu bersikan tempat tidur bayi demi kenyamanan si buah hati.

5. Dikarena lapar atau haus

Paling penting untuk ibu-ibu ketahui bahwa anak biasanya kesulitan tidur itu sering disebabkan bayi itu lapar atau haus sehinga mereka tidak akan berhenti menangis jika mereka tidak diberi sus atau makanan bayi.
BERIKAN KOMENTAR ()