5 Makanan Ini Mampu Redakan Flu Berat

5 Makanan Ini Mampu Redakan Flu Berat
Biasanya cuaca yang sangat ektrim seperti musim hujan ini banyak kuman-kuman yang akan menyerang tubuh kamu apalagi jika daya tahan tubuh kamu menurun sehinga penyakit pun gampang menular seperti penyakit flu misalnya. Penyakit flu ini sangat cepat menular keorang banyak sehinga harus cepat diatasi agar tidak menular ke orang lain.

Sehinga untuk meredahkan flu kamu tidak perlu dikit-dikit  mengonsumsi obat cukup dengan mengkonsumsi makan ini untuk meredahkan flu kamu. Selain aman makanan ini sangat sehat jadi tidak berbahaya bila dikonsumsi. Inilah makanan yang harus kamu konsumsi yaitu sebagi berikut;

Buah Apel

Selain banyak digemari atau disukai oleh bayak orang buah apel ini sangat aman dan baik dikonsumsi saat kamu flu sebab kandunagn pada buah apel seperti, bioflavonoid khusus atau yang disebut dengan quecertin. Kandungan quecertin yang ada di dalam apel ini yang akan terbukti bisa meringankan gejala-gejala flu kamu.

Kacang Mete

Selain enak kacang mete ini pun sangat lezat jika dicampur dengan coklat dan kacang mete ini pun mengadung magnesium yang diman dapat menyembuhkan flu. Selain itu kacang mete ini juga memiliki kandungan seperti histamin dan brinkodilator yang dimana juga dapat membuat kondisi kamu yang tadinya sakit akan menjadi baik.

Greek Yogurt

(foto: foxnews.com)
Selain menyegarkan greek yogurt ini juga dapat menyembuhkan flu, sebab greek yogurt ini miliki kandungan prebiotik yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan beraksiat sebagai anti alergi.

Lobak

Lobak adalah makanan yang dapat menyembuhkan flu karena kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, C, kolin, kalsium, ZAT besi, fospor, asam oksalat,  serta niasin.selain itu lobak ini memiliki kadungan anti inflamasi dan anti oksidan yang dimana dapat menyembuhkan flu.

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang baik untuk otak, namun ternyata ikan salmon inipun sangat baik untuk menyembuhkan flu, sebab kandungan pada ikan salmon seperti asam lemak omega 3 yang berfunsi sebagai anti inflamasi sehinga sangat baik dikonsumsi pada saat kamu terserang flu.