3 Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya

3 Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya
Penyakit ginjal adalah penyakit yang sering dikeluhkan oleh setiap orang terutama bagi dirinya yang melakukan pekerjaan saat duduk dan selain itu mereka sangat jarang mengkonsumsi air putih, sehinga penyakit ginjal akan kambuh atau timbul.

Namun disini kamu tidak perlu khawatir hanya dengan mengkonsumsi kedelai ternyata penyakit ginjal kamu akan sembuh dan kedelai ini paling baik jika ditanam di ladang dan persawahan, musim kemarau yang cocok untuk tanaman ini.

Berikut ini saya akan mengulas tentang manfaat kedelai untuk kesehatan dan bukan hanya penyakit ginjal saja yang dapat disembuhkan beberapa penyakit lainnya pun bisa disembuhkan diantaranya;

1. Dapat menyembuhkan sakit ginjal

Dalam mengobati penyakit ginjal ini hal yang paling mudahdan bisa  kamu lakukan dirumah yaitu caranya, 3 sendok makan biji kedelai kemudian direbus dengan2-3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas lalu tiriskan. Dianjurkan diminum pada pagi hari setelah bangun tidur dan dilakukan secara rutin setiap hari agar mempercepat penyembuhan.

2. Mengobati Reumatik

Reumatik merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang lanjut usia namun dengan kedelai ini juga mampu mengobati reumatik dengan cara, 1 sendok makan biji kedelai hitam, 1 sendok makan kacang hijau, dan 2 sendok makan kacang tanah. Setelah itu semua bahan tersebut digoreng tanpa minyak/ sangan, kemudian ditumbuk sampai halus hal ini dianjurkan dimakan 2x sehari 1 sendok teh pagi dan sore.

3. Mengobati Diabetes militus

Selain reumatik dan ginjal, kedelai ini juga ternyata mampu mrengobati penyakit diabetes militus dan cara membuatnya pun sangat mudah yaitu, 1 genggam kedelai hitam direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas kemudian disaring untuk diambil airnya lalu diminum 1x sehari 1 gelas dan dilakukan secara rutin setiap hari agar diabetes kamu cepat sembuh.