3 Manfaat Jagung Baik Untuk Ibu Hamil

advertise here
Tanaman jagung adalah tanaman yang berasal dari Amerika latin namun meskipun begitu tanaman jagung ini sudah tumbuh subur di Negara Indonesia. Tanaman jagung ini selain rasa yang juga enak saat dibakar atau direbus atau dijadikan apa saja ternyata jagung ini juga baik untuk ibu-ibu yang sedang menggandung atau sedang hamil.

Baca juga: 5 Makanan yang Dapat Redakan Flu Berat

Selain Jagung memiliki kandungan gizi atau nutrisi, juga mengandung karbohidrat, vitamin A, B, dan vitamin C yang terdapat pada jagung ini sangat baik saat dikonsumsi oleh ibu hamil hal ini dapat bermanfaat bagi sumber energy dalam tubuh. Berikut ini manfaat jagung untuk ibu yang sedang menggandung yaitu;

1. Mengurangi keluhan sembelit

Sembelit biasanya sangat dikeluhkan oleh ibi-ibu hamil sehinga untuk mencegah sembelit ibu hamil harus mengkonsumsi jagung sebab dalam setiap I biji jagung itu memiliki 3gr serat, sehinga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sembelit ini biasanya timbul pada saat ibu hamil memproduksi hormone progesterone dan inilah yang dapat mempengaruhi system pencernaan ibu hamil terganggu dan hal ini juga dapat berdampak pada usus. Sehinga sangat dianjurkan untuk ibu hamil mengkonsumsi jagung manis karena kandungan lemak dan kolori rendah yang terdapat pada jagung sehinga ini sangat baik.

2. Menjaga kesehatan mata janin. 

Hal ini disebabkan kandungan betakaroten, xanthin dan lutein yang terdapat pada jagung ini aka berfungsi dalam menjaga kesehatan mata janin.

3. dapat mencegah anemia, membangun system memori janin serta mencegah cacat pada janin

Sehinga hal ini jagung sangat penting atau  perlu dikonsumsi oleh ibu yang tengah menggandung atau yang sedang hamil dan selain itu rutinlah untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi hal ini juga akan baik untuk si buah hati.
BERIKAN KOMENTAR ()