3 Kebiasaan Buruk Anak Berikut Ini Jangan Anggap Sepele, Lakukan Pencegahan Sedini Mungkin

advertise here
Ada beberapa kebiasaan buruk yang akan terjadi pada anak sehinga hal ini sangat penting bagi para orang tua dalam menghentikan kebiasaan tersebut, sebab hal ini akan berdampaknya pada anak itu sendiri. Dengan kebiasaan buruknya ini pula ia akan susah diterima dalam lingkungan pergaulan dan bisa jadi pada kesehatan fisik dan psikis.

Namun penerimaan itu sesuai batas toleransi dari lingkungan pergaulan. Berikut ini kebiasaan buruk anak dan cara mengatsinya yaitu sebagai berikut;

1. kebiasan buruk anak yaitu Mengupil

Salah satu kebiasaan anak yang harus dicegah adalah kebiasaan ia dalam mengupil dan biasanya kebiasaan mengupil ini akan ia tiru dari kebiasaan orang tuanya seperti kata pepatah buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya sehinga hal ini harus disadari oleh orang tua. Karna ini akan berdampak pada kesehatannya sebab biasanya anak sering memainkan kotoran hidungnya sebelum membuangnya bahkan adapula yang sampai dimakan jadi harus dicegah dari awal demi untuk dirinya juga.

2. Menggigit Kuku

Biasanya jika anak pada saat ia diam akan banyak yang ia lakukan salah satunya mengigit kukunya sendiri dan ini merupakan kebiasan buruk yang harus juga dicegah oleh para orang tua sebab apabila anak mulai sering menggigit kukunya maka bisa dipastikan anak tersebut sedang ada masalah seperti takut atau stress dll. Hal ini juga akan berpengaruh pada jari anak kelak. Pencegahannya pun sangat mudah yaitu orang tua harus peka dalam menghentikan kebiasaan anak ini.

3. Memainkan kel*min

Kebiasan buruk ini haru dapat diketahui orang tua lebih dini sebab jika kebiasaan memainkan kel*min ini jika dibiarkan agar terbawa disaat dibayak umum dan dampaknya pun
Kebiasaan buruk yang mungkin pernah, sedang atau akan terjadi pada anak anda adalah Kemungkinan besar dampaknya adalah ketidakseimbangan dalam pengelolaan psikosesksual nantinya sehinga hal ini tidak bisa diangap enteng oleh para orang tua.
BERIKAN KOMENTAR ()