Waspada! Ada Lagi Modus Pencurian Sepeda Motor Terbaru, Menggunakan 'Cairan Setan'

Waspada! Ada Lagi Modus Pencurian Sepeda Motor Terbaru, Menggunakan 'Cairan Setan'
Waspada! Ada Lagi Modus Pencurian Sepeda Motor Terbaru
Bikinheboh.web.id – Selain menggunakan kunci T, ternyata baru-baru ini ditemukan satu lagi modus baru yang cukup efektif dalam mencuri motor. Cara tersebut ialah dengan menggunakan “cairan setan”. Cairan setan tersebut ditempatkan pada wadah khusus dalam bentuk botol suntikan. Dalam menjalankan aksinya, mula-mula pelaku menyuntikkan cairan ini pada rumah kunci motor yang menjadi targetnya.

Setelah itu, hanya beberapa lama saja material pengaman kunci yang terbuat dari besi akan bereaksi, mengeluarkan asap dan bahkan melumer. Dengan begitu rumah kunci bisa dengan mudah dibuka oleh pelaku. Cairan setan disebut juga dengan istilah Aqua Regia atau Air Raja. Cairan ini diyakini mampu melarutkan bahan material logam, seperti emas, baja, platina dan besi.

Beberapa daerah telah ditemui kasus pencurian motor menggunakan cairan setan tersebut. Seperti yang dilansir oleh Merdeka.com Pelaku berhasil membawa 3 motor dengan menggunakan cairan setan.
Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/diduga-pakai-cairan-setan-pencuri-gondol-3-motor-sekaligus.html

Untuk itu perlu waspada lebih lagi, guna mengamankan kendaraan bermotor kamu. Jangan sampai motor kamu tersebut telah menjadi daftar incaran oleh pelaku pencurian, yang suatu waktu jika kondisi memungkinkan mereka akan beraksi, dan hilanglah motormu.

Berikut tips pencegahan pencurian motor dengan modus cairan setan:

1. Untuk pengamanan, polisi untuk menambah pengamanan. Bukan hanya dikunci stir saja, tambahkan juga gembok lain. Terutama bagi kamu yang suka menggunakan parkiran umum.

2. Pilihlah parkir di tempat resmi dan aman, yaitu tempat parkir yang selalu memeriksa STNK atau tiket parkir saat mau meninggalkan lokasi parkir. Parkir di tempat yang ada CCTV, dan juga memiliki petugas keamanan yang cukup.

3. Parkirlah di lokasi yang mudah diawasi, jika terpaksa memarkir motor selain di parkiran resmi. Sebab, pencuri motor itu dapat melakukan aksinya dengan sangat cepat, bahkan bisa kurang dari semenit.

4. Kamu patut mencurigai kehadiran mobil boks, pick up, dan truk yang berada di samping motor. Karena sejumlah kasus pencurian motor biasanya dilakukan dengan cara membawa kabur motor incarannya dengan menaikkan motor ke mobil tersebut.

5. cobalah untuk memberi tambahan kunci pengaman pada motor, seperti kunci roda, alarm, kunci stang, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Contohnya seperti pada gambar berikut:
Waspada! Ada Lagi Modus Pencurian Sepeda Motor Terbaru

Waspada! Ada Lagi Modus Pencurian Sepeda Motor Terbaru

Demikian tips untuk mengamankan motor dai aksi maling motor dengan berbagai modus pencurian, terutama pencurian dengan cairan setan. Tips alternatif ini diharapkan dapat memeprsempit ruang gerak para maling motor.

Bagaimana komentar kamu terhadap hal ini?