Wah! Mengagumkan Siswi SMA Merubah Air Limbah Jadi Energi Listrik Loh

advertise here
Wah! Mengagumkan Siswi SMA Merubah Air Limbah Jadi Energi Listrik Loh
Siswa SMA Muhammadiyah Babat, Lamongan, Jawa Timur ini patut diancungi jempol karena dia menemukan sebuah penemuan yang mengagumkan.

 Annisa Tiara Madhani, Ayunia Rosyidah dan Dyah Mitha Putri merupakan nama ketiga siswi yang berhasil menciptakan energilistrik dari air air limbah tekstil batik. Ketiga siswi ini membawa nama harum sekolahnya.

Ketiga siswi ini sangat prihatin dengan dampak buruk limbah tekstil yang dapat mencemarkan lingkungan. Ketiganya tidak ingin limbah cair tekstil ini bisa berdampak buruk untuk lingkingan sekitar terlebih lagi mereka melihat adanya krisis energi. Ide mereka tersebut mereka dapatkan dari rasa keprihatinan sehingg mereka berpikir untuk memanfaatkan limbah agar mempunyai nilai yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Hasil kerja keras ketiga siswi ini tidak sia-sia karena karya dari penelitian tersebut mereka mendapatkan penghargaan.

 “Proses pembuatan listrik dari limbah ini juga tergolong mudah dan murah, karena mengandalkan reaksi kimia alami dari air limbah tekstil yang telah diferemntasi selama dua hari,” ujar Annisa Tiara Madhani.

Pengolahan limbah tekstil yang mereka buat sangat mengandalkan reaksi kimia terjadi secara alamiah dari hasil proses pengendapan air limbah selama dua hari.

Ketiga siswa SMA ini sangat yakin bahwa penelitian mereka bisa menjadi solusi untuk energi listrik aletrnatif yang ekonomis. Merekapun berkeinginan untuk bisa mengembangkan penelitian tersebut agar bisa dinikmati dan dimanfaatkan lebih luas lagi dan tentunya mereka sangat berharap jika karya mereka nanti dikembangkan mereka berharap bahwa hasil karya mereka tersebut segera dipatenkan menjadi sebuah produk.
BERIKAN KOMENTAR ()