Video: Seorang Pria Menunjukkan Bagaimana Cara Orang Primitif Membuat Api

Video: Seorang Pria Menunjukkan Bagaimana Cara Orang Primitif Membuat Api
Berbicara tentang cara menyalakan api di zaman modern seperti sekarang ini, adalah bukanlah sesuatu yang luar biasa, bahkan nyaris tak berarti apa-apa. Sebab, kita dengan mudahnya dapat membuat api. Namun, jika kita menilik kembali peradaban berjuta tahun yang lalu, tentu istilah menyalakan api hingga pengguaan api itu sendiri adalah suatu terobosan yang luar biasa.

Mungkin kamu berpikir, kira-kira bagaimana bangsa primitif kala itu menyalakan api? Apakah mereka menggunakan memicu apa seperti yang sedang kita gunakan saat ini, korek misalnya? Atau mungkin dengan cara lain? Jelas bangsa primitif mempunyai cara yang berbeda dalam hal menyalakan api jika dibandingkan dengan cara yang biasa kita lakukan saat ini.

Salah satu cara yang biasa mereka gunakan ialah dengan menggesekkan keras dua batu untuk menghasilkan percikan api, yang didekatkan pada tumpukan kayu yang mudah terbakar. Ada lagi cara lain, yaitu menggesekkan kayu hingga menyala.

Terdengar mudah untuk dilakukan. Tetapi jangan salah, menyalakan api dengan cara tersebut tidak semudah yang kamu pikirkan. Walau terdengar sederhana, ternyata cara menyalakan api seperti itu butuh tekniknya juga.

Tapi kamu jangan khawatir, karena pria di dalam video ini akan menunjukkan bagaimana cara kerjanya. Ia mengajarkan bagaimana teknik membuat api ala primitif. Jika kamu penasaran, silahkan tonton videonya berikut ini: