TIPS TRADISIONAL MENGOBATI PENYAKIT MIOM

TIPS TRADISIONAL MENGOBATI PENYAKIT MIOM
TIPS TRADISIONAL MENGOBATI PENYAKIT MIOM
Miom merupakan jenis penyakit yang biasa menyereng organ tubuh wanita. Organ wanita memiliki bagian dan juga tugas yang kompleks. Jadi kamu harus bisa menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim kamu agar terhindar dari penyakit miom, kista mapun kanker serviks. Hal ini tentunya bisa merugikan kamu dan pasangan kamu nanti jika kamu tidak menjaganya dengan baik.

Sebagian dari kamu mungkin beranggapan bahwa penyakit miom dan kista merupakan penyakit yang sama tapi, itu tidak benar. Penyakit miom adalah penyakit yang tumbuh disekitar intim wanita sedangkan kista merupakan penyakit yang terdapat pada organ intim wanita yang berisikan cairan. Tapi, meskipun penyakit miom dan kista ini merupakan penyakit yang berbeda  kedua penyakit ini memiliki keluhan yang sama misalnya rasa nyeri dibagian bawah perut,  nyeri saat haid, nyeri saat berhubungan intim serta sering kencing. Salah satu faktor yang menyebabkan penyakit miom ini muncul yaitu faktor hormon dan gaya hidup yang kurang sehat.

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati miom dengan menggunakan obat-obat tradisional. Adapun cara mengobatinya sebagai berikut:

Ramuan alami pertama untuk mengobati miom:

Kupas benalu adri pohon jeruk nipis, daun sambiloto, serta kunyit yang telah kamu sediakan terlebih dahulu setelah itu bersihkan dan semua bahan tersebut di rebus. Tunggu sampai mendidih dan pastikan untuk menyisakan airnya stengah. Minumlah ramuan ini 3 kali dalam sehari dengan dosis stengah gelas.

Ramuan alami kedua untuk mengobati miom:

Ambillah temu putih, temu mangga yang sudah di cuci dan dikupas dengan bersih. Lalu iris-iris tipis kedua bahan tersebut rebus dengan menggunakan satu liter air tunggu sampai mendidih hingga airnya berkurang setengah. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari dengan dosis 2/3 gelas.

Bahan alami ketika Menggunakan daun sirsak

Sediakan 15-20 lembar daun sirsak yang sudah dikeringkan. Pastikan untuk tidak mengambil daun sirsak yang sudah terlalu tua. Setelah itu rebus dengan memakai setengah liter air sampai mendidih hingga tersisa satu gelas saja. Ketika kamu memasak jangan menggunakan panci besi, akan lebih baik jika kamu menggunakan panci yang terbuat dari tanah liat. Minumlah ramuan ini setiap hari sampai penyakit miom menghilang.

Obat tradisional di atas bisa berkhasiat mengobati penyakit miom yang kamu derita. Namun sembuh atau tidaknya si penderita miom tergantung dari dirinya sendiri jika dia bisa menjaga pola hidup sehat dan sering melakukan olahraga serta selalu menjaga pikiran untuk tidak stres karena miom ini muncul disebabkan oleh stres yang tinggi pada manusia.

Jika kamu mengalami penyakit miom ini segera atasi agar tidak berkembang menjadi tumor yang ganas dan juga bagi wanita yang masih produktif jika mengalami penyakit miom tapi hanya dibiarkan begitu saja maka hal itu akan sangat berbahaya untuk kesehatan rahim dan kehamilan bahkan bisa menimbulkan kemandulan. Itulah beberapa penjelasan tentang penyakit miom beserta tips alami untuk mengobatinya. Semoga tip-tips ini bisa berguna untuk kamu.