Tips Ampuh Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

Tips Ampuh Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami
Tips Ampuh Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami
Mempunyai ketiak hitam pasti akan membuat kita tidak pede dan merasa malu jika memakai pakaian yang tidak menutupi ketiak. Tapi kamu nggak usah khawatir dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan ketiakmu secara alami.

Bagi kamu yang biasa mencukur bulu ketiak dengan pisau,pinset ataupun pencukur bulu ada baiknya jika sekarang kamu mencoba untuk menyingkirkan bulu ketiak dengan wax karena wax juga merupakan salah tips ampuh untuk menghilangkan/mengurangi warna gelap pada ketiakmu.

Namun, bagi kamu yang tidak punya waktu ke salon untuk wax kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang bisa membantu kamu untuk memutihkan ketiak dalam waktu yang singkat. Adapun bahan-bahannya sebagai berikut:

Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiak dengan cara potonglah kentang lalu gosokkan pada ketiakmu. Jika kamu tidak suka dengan cara tersebut kamu juga bisa membuatnya dalam bentuk jus kemudian tempatkan pada ketiakmu diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkan. Lakukan hal ini secara berulang dan pasti hasilnya akan kamu lihat setelah beberapa hari.

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang didalamnya banyak mengandung enzim yang bisa untuk memutihkan kulit. Caranya potonglah beberapa pepaya menjadi beberapa bagian kemudian letakkan pada ketiak kamu tunggu sampai kering kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Pastikan kamu untuk menggunakan pepaya yang belum terlalu matang.

Perasan lemon

Perasan lemon adalah cara yang juga ampuh untuk memutihkan kulit ketiak dengan cara memijatnya dengan perasan lemon. Sebelum kamu mandi gunakan perasan lemon ini terlebih dahulu tunggu selama 1 menit kemudian bersihkan. Ada baiknya jika kamu menggunakan pelembab untuk lebih menghaluskan kulit ketiakmu dan pastikan untuk tidak menggunakan deodoran dalam beberapa hari kedepan.

Minyak kelapa

Selain bisa digunakan sebagai deodoran alami minyak kelapa ini juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiakmu karena di dalam minyak kelapa mengandung banyak vitamin yang berkhasiat memutihkan kulit. Caranya terapkan minyak kelapa pada ketiak kamu sebelum mandi dan pijat ketiakmu selama 5-10 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat menggunakan sabun. Pastikan kamu melakukan hal ini setiap hari sampai hasil yang anda inginkan tercapai.

Baking soda

Bakin soda dipercaya bisa menyingkirkan sel-sel kulit yang telah mati pada kulit ketiakmu. Caranya, campurkan baking soda dengan sedikit air dan setelah itu kamu pasti akan mengalami pengelupasan kulit yang hebat.

Semoga tulisan ini bisa jadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang ingin menghilangkan kulit hitam pada ketiakmu. Selamat mencoba.