Ternyata Setelah Diketahui 6 Penyakit Ini Bisa Berguna Bagi Penderitanya

advertise here
Ternyata Setelah Diketahui 6 Penyakit Ini Bisa Berguna Bagi Penderitanya
Berbicara tentang penyakit itu mungkin adalah paling ditakutkan oleh manusia terlebih lagi tidak seorangpun yang pingin terkena penyakit tersebut. Namun selain mengerikan, ternyata ada beberapa penyakit yang bisa berguna bagi penderitanya.

Seperti yang dilansir dari anehdidunia.com beberpa penyakit yang memiliki manfaat bagi pengunanya,meskpun bisa berguna bagi penderitanya tapi buat kamu jangan mau bila didiagnosa penyakit-penyakit ini

1. Penyakit  Kelainan Hyperthymesia

Hyperthymesia adalah gangguan pada neuropsikologi yang dapat mempengaruhi dua otak dan trerjadi pembentukan caudate nucleus dan lobus temporal yang mungkin sangat jarang ditemui  yang menganugerahkan penderitanya kapasitas memori yang luar biasa.Tapi yang perlu di ingat penyakit ini bisa berguan pagi penderitanya sebab, penyakit ini dapat membuat penderitanya ingat tentang semua hal.

2. Terdapat Gangguan Sindrom Savant

Sindrom savant merupakan penyakit yang snagt dan jaran kita temui sebab, dengan gangguan perkembangan saraf, autisme yang disebabkan cedera pada otak atau salah satu otak si penderita hancur.akibatnya sipenderita akan mengalami gangguan mental yang sangat parah, tapi penyakit langka ini bisa bisa membuat penderitannya menjadi sangat jenius dari biasanya

3. Penyakit Urbach-Wiethe

Penyakit ini di akibakan rusaknya Amygdala dimana kondisi penderitanya tidak bisa merasakn takut sebab bagian otak si penderita akn berbentuk seperti biji almond.dan ini juga bisa bermanfaat bagi penderitanya sebab sipenderita penyakit tersebut sudah tidak merasa takut dalam segala hal.

4. Penyakit Sickle Cell Disease (Anemia Sel Sabit)

Penyakit ini bisa mengurangi  sel darah merah dalam tubuh,akibatnya menjadi tidak normal dan akan berbentuk seperti sabit,lengket, kaku, dan mudah hancur,sehinga ini akan membuat sipenderitayang sangat serius. Namun ini bisa bermanfaat bagi sipenderita sebab sipenderita akan terhindar dari malaria.

5. Penyakit Huntington

Huntington merupakan kondisi medis yang ditandai dengan degenerasi progresif pada sel-sel saraf tertentu pada otak yang merupakan akibat dari efek genetik yang dibawa pada kromosom 4 penderita juga akan mengalami gerakan yang tidak disadari, tersentak-sentak dan gejala lainnya termasuk halusinasi.

Akan tetapi  bagi penderita penyakit ini bisa lebih menjauh dari resiko kanker dibandingkan dengan orang sehat.

6.Penyakit  Polycythemia Vera

Penyakit yang satu ini dimana  kondisi yang dapat menyebabkan tubuh penderitanya memproduksi lebih banyak sel darah merah.dan  ini dapat menyebabkan darah menjadi lebih tebal, dan sebagain akibat bagi penderita akan menjadi rentan terhadap sejumlah besar komplikasi medis.

Tapi penyakit polycythemia ini bermanfaat bagi yang mendiaknosanya sebab, sel darah  merah dapat berperan dalam meningkatkan stamina yang dapat mengangkut oksigen ke otot.

BERIKAN KOMENTAR ()