TERNYATA ROKOK ELEKTRIK BERDAMPAK BURUK UNTUK KESEHATAN, INI PENJELASANNYA!

TERNYATA ROKOK ELEKTRIK BERDAMPAK BURUK UNTUK KESEHATAN, INI PENJELASANNYA!
TERNYATA ROKOK ELEKTRIK BERDAMPAK BURUK UNTUK KESEHATAN
Rokok elektrik merupakan rokok yang dipakai di pakai oleh seseorang untuk menggantikan rokok tembakau. Hal ini mereka lakukan untuk menghindari asap dari rokok tembakau untuk itulah sebagian dari mereka memlih rokok elektrik karena tidak mengandung asap dan sehat. Tapi tentunya hal itu tidaklah benar penggunaan roko elektrik ini sangat berbahaya karena di dalamnya banyak terkandung bahan kimia yang berupa cairan. Selain itu rokok elektrik ini juga memiliki bahaya lain seperti kecelakaan karena meledaknya rokok elektrik karena sering digunakan sehingga overheat kemudian rokok elektrik ini juga bisa berbahaya bagi tubuh manusia karena di dalamnya terdapat liquid atau cairan yang berupa ion negatif yang disebabkan oleh proses pemanasan yang ikut terhiru langsung ke dalam tubuh kita.

Rokok elektrik ini sebenarnya diciptakan sebagai solusi bagi para pecandu tembakau yang ingin mengurangi penggunaan tembakau dengan cara menggunakan rokok elektrik. Namun berdasarkan fakta justru rokok elektrik ini lebih berbahaya di banding tembakau karena mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan asetaldehida. kemudian cairan propilen glikiol yang terdapat pada rokok elektrik ini sangat berbahaya. Cairan ini sebenarnya bisa untuk dikonsumsi tapi dalam batas kewajaran yang memang sudah ditentukan tapi kenyataannya penggunaannya melebihi batas.

Adapun beberapa bahaya yang di timbulkan oleh rokok elektrik sebagai berikut:

Rokok elektrik bisa menyebabkan kanker
Rokok elektrik ini bisa menyebabkan kanker dikarenakan penggunaan baterai dan bahan kimia yang mengandung nitrosamine di dalam rokok elektrik bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya kanker.

Merusak paru paru 

Rokok elektrik juga bisa merusak paru hal itu disebabkan oleh proses pemanasan liquid yang terdapat dalam rokok elektrik menggunakan baterai serta koil untuk menciptakan uap yang mirip dengan rokok konvensional. Kemudian uapnya juga pasti akan kita hirup sama seperti rokok biasa.tapi kandungan dalam rokok elektrik ini lebih berbahaya ditambah dengan senyawa formalin dan molekul lain yang bersifat karsinogenik dan jika menghirupnya akan mengendap ke paru-paru yang bisa menimbulkan kita terkena kanker.

Penyebab Pneumonia

Kandungan lainnya yang terdapat dalam rokok elektrik bisa menjadi racun bagi tubuh kamu. pneumonia ini disebabkan oleh nikotin cair sintesis, perasa, dan pewarna makanan yang digunakan dalam rokok elektrik.

Mampu merusak otak

Kerusakan otak akan terjadi jika kamu menggunakan rokok elektrik dalam waktu jangka panjang. Kerusakan otak ini akan lebih cepat terjadi pada perokok elektrik dibandingkan dengan perokok konvensional tembakau karena dalam rokok elektrik terdapat zat tetramethylpyrazine yang bisa mempercepat kerusakan otak pada manusia.

Mampu menyempitkan arteri 

Merokokok dengan rokok elektrik juga bisa menyebabkan penyempitan arteri hal itu dikarenakan oleh nikotin cair yang ada pada rokok elektrik bisa lanngsung dengan cepat diserap oleh tubuh, berbeda dengan rokok biasa yang terlebih dahulu diproses melalui darah. Masuknya nikotin secara langsung dalam darah yang bisa menyebabkan penyempitan arteri dan jika berlanjut maka ini bisa menyebabkan naiknya tekanan diri tinggi kamu.

Mengurangi peredaran oksigen dalam darah

Peredaran oksigen dalam darah akan berkurang ini disebabkan oleh kandungan karbonmonoksida yang terdapat dalam rokok elektrik dan bila hal ini terjadi maka secara otomatis tubuh kamu akan kekurangan oksigen yang bisa berbahaya untuk otak kamu nantinya.

Nah, itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui tentant bahayanya merokok dengan rokok elektrik. Jika dibandingkan rokok elektrik lebih berbahaya dengan rokok konvensional tapi tentu saja kedua jenis rokok tersebut sama saja membahayakan tubuh kamu. untuk itulah ada baiknya jika kamu segera berhenti merokok karena merokok bisa membahayak tubuh kamu.