Ternyata Inilah Alasan Medis Tentang Orang Kurus Sulit Gemuk Meski Banyak Makan

advertise here
Ternyata Inilah Alasan Medis Tentang Orang Kurus Sulit Gemuk Meski Banyak Makan
Bikinheboh.web.id – Pasti kamu pernah melihat orang yang makannya begitu banyak, tetapi badannya tetap kurus. Sungguh aneh bukan? Masa makannya banyak tapi tubuh mereka tetapi kurus dan sulit untuk menjadi gemuk. Tentu hal ini akan membuat kamu berpikir bahwa hidup ini tidak adil, orang lain kok makannya banyak tetap kurus aja, kamu sendiri makannya sedikit, dengan mudahnya menjadi gemuk.

Nah, apa penyebab mendasar dari kondisi seperti ini? adakah alasan medis tentang hal semacam itu? Tentu ada. Pada artikel kali ini akan dijelaskan menurut pernyataan medis terkait hal tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, inilah alasan medis yang mendasari akan kondisi yang terjadi seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, berikut penjelasannya.

Mereka hanya mengisi perut sebanyak 80%

Inilah faktanya, walaupun orang kurus itu mempunyai nafsu makan yang begitu tinggi, namun sebetulnya mereka hanya mengisi perut merekan sebanyak 80%. Pada hakikatnya itu merupakan suatu kebiasaan yang baik. Perlu dijaga untuk menyantap makanan, jangan sampai akhirnya kamu kekenyangan hingga perut terasa begah.

Mereka makan hanya pada saat lapar saja

Biasanya orang kurus cenderung makan saat dalam kondisi benar-benar lapar saja. Tidak ada istilah makan untuk memuaskan hasrat, ingin mencoba atau mencicipi masakan dan makanan baru, atau bereksplore menikmati kuliner dari tempat-tempat lain.

Mereka bukanlah emotional eater

Inilah yang paling terjadi pada orang-orang gemuk. Emotional eating sendiri ialah makan saat emosi sedang tidak stabil. Artinya, beberapa orang (menjadi gemuk) melampiaskan emosi mereka pada makanan. Maka dengan itu, orang gemuk sangat sulit untuk menurunkan berat badan. Berbeda dengan yang makan banyak tetapi badannya begitu-begitu saja. Mereka cenderung menahan untuk makan dalam kondisi emosi tertentu.

Menjadikan buah adalah cemilan

Kebiasaan orang-orang kurus ialah cenderung memilih buah sebagai bahan cemilan mereka. Hal ini adalah suatu kebiasaan yang baik. Dengan kebiasaan itu, maka pastilah berat badan mereka selalu stabil.


Mereka tidak makan sambil menonton televisi

Sebagian berpikir, makan sambil nonton tv itu sungguh menyenangkan. Tetapi, dengan melakukan dua aktifitas sekalian seperti itu maka akan berpengaruh terhadap control makanan yang masuk ke dalam tubuh, atau yang kita makan. Sehingga berat badan menjadi bertambah secara perlahan. Bukan hanya menonton saja, saat sedang makan hendakanya tidak melakukan aktifitas lain. Fokuslah pada makanan, tidak beraktifitas, tidak bercerita sambil makan dan lain sebagainya. Kecuali jika kamu ingin menaikkan berat badan kamu.


Itulah beberapa poin penting yang menyebabkan orang kurus sulit untuk gemuk meskipun makannya banyak. Semua berawal dari kebiasaan yang buruk. Dengan begitu, tubuh ideal pun dapat dimiliki, tentu dengan pengendalian diri yang baik pula. Jika kamu ingin tetap kurus atau hendak menguruskan badan kamu, cobalah mengikuti tips tersebut.
BERIKAN KOMENTAR ()