Ternyata Inilah 7 Akibatnya Jika Makan Telur Setiap Pagi, Simak Penjelasannya!

advertise here
Ternyata Inilah 7 Akibatnya Jika Makan Telur Setiap Pagi
Bikinheboh.web.id – Tidak sedikit orang yang suka menyantap telur. Mulai dari anak-anak, dewasa, hingga yang sudah lanjut usia. Telur memiliki rasa yang khas dan juga sangat lezat. Telur dapat dimanfaatkan dalam membuat sesuatu. Misalnya sebagai bahan untuk membuat kue, makanan khas dan lain sebagainya.

Bahkan dalam olahan makanan dengan telur sebagai rajanya, maka telur tersebut bisa dalam menu masakan apa saja. Entah itu digoreng, direbus, dan lain sebagainya.

Telur diyakini memliki nutrisi yang tinggi dan dapat menambah energy jika dikonsumsi dengan baik. Sebab itulah telur dianjurkan sebagai salah satu diantara menu dalam setiap sarapan.

Lalu, apa saja manfaat telur jika kamu menyantapnya setiap pagi? Berikut penjelasannya:

1. Mengurangi resiko serangan jantung

High Density Lipoprotein (HDL) adalah kandungan lemak sehat yang dimiliki telur yang dapat menyingkirkan lemak jahat dalam darah. Sehingga aliran darah akan menjadi sehat dan dapat menurunkan resiko serangan jantung.

2. Menurunkan berat badan

Bagi yang ingin diet, mengkonsumsi telur sangat direkomendasikan. Mengkonsumsi telur adalah cara diet yang sehat. Telur dapat meningkatkan metabolism serta akan membakar lemat sepanjang hari.

3. Meningkatkan system kekebalan tubuh

Sebutir telur mengandung 22% Selenium yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu zat ini juga dapat mengatur hormone tiroid pada tubuh.

4. Menghindari kerontokan serta kerutan wajah

Salah satu keunggulan telur dari makanan lainnya ialah karena dia memiliki kandungan protein yang tinggi. Zat tersebut dapat membantu dalam produksi kolagen, sehingga dapat menghindari kerontokan serta kerutan pada wajah.

5. Meningkatkan mood

Selain kaya akan protein, telur juga mengandung vitamin B. Vitamin B akan membantu dalam meningkatkan situasi hati. Sehingga aktifitas akan lebih menyenagnkan.

6. Meningkatkan konsentrasi

Telur juga memiliki kandungan kolin. Kandungan tersebut diyakini mampu meningkatkan tingkat konsenstrasi pada saraf. Dengan begitu kamu juga dapat terhindar dari serangan penyakit saraf.

7. Badan jadi lebih berenergi

Kandungan lainnya pada sebutir telur adalah memiliki 9 Asam Amino Esensial. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kemampuan otot, sehingga badan dapat berperan dengan sebaik mungkin. Itulah kenapa setelah mengkonsumsi telur badan kamu jadi lebih berenergi dari sebelumnya.

Demikian manfaat telur jika dikonsumsi dengan teratur. Sebarkan artikel ini ke sosial media kamu, agar teman-temanmu tahu manfaat dari telur, mungkin saja mereka belum mengetahuinya.
BERIKAN KOMENTAR ()