Selain Jeruk Ada Buah-Buahan Lain yang Mengandung Vitamin C

advertise here
Selain Jeruk Ada Buah-Buahan Lain yang Mengandung Vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang manfaatnya sangat berguna untuk tubuh kita. Beberapa manfaatnya yaitu mampu  meningkatkan sistem kekebalan yang ada dalam tubuh kita, mencegah timbulnya sariawan, dan juga dapat membantu penyerapan zat besi.

Mungkin sebagian dari kamu menganggap bahwa satu-satunya buah yang mengandung vitamin C adalah buah jeruk. Tapi tentu saja anggapan itu salah karena buah jeruk bukan satu-satunya buah yang mengandung vitamin C. Ada beberapa buah juga yang mempunyai vitamin C di dalamnya yang sangat baik  kamu konsumsi untuk kesehatan tubuh kamu.

Dibawah ini beberapa macam buah yang mengandung khasiat dari vitamin C.

1. Buah Jambu

Buah jambu merupakan salah satu buah yang paling tinggi mengandung vitamin C, meskipun hal itu tidak diketahui oleh banyak orang. Terlebih pada jambu biji vitamin C nya dua kali lipat dari buah jeruk. Kamu tau tidak? Bahwa dalam 100 gr jambu biji itu terdapat kandungan 100 mg vitamin C. Dan juga jambu biji ini sering digunakan untuk mengobati penyakit diare.

2. Buah Apel

Buah apel ini sangat bagus untuk  bisa menjaga kesehatan jantung kamu dan juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung karena buah yang satu ini sangat sangat kaya dengan vitamin C dan anti oksidan. Tingginya kalori yang terdapat pada buah apel ini sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang melakukan diet.

3. Buah Kiwi

buah kiwi merupakan salah satu buah yang juga banyak mengandung vitamin C, selain itu buah kiwi ini didalamnya juga terkandung magnesium, vitamin E dan juga vitamin A.

4. Buah Strawberry

buah  strawberry ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dalam satu porsi buah ini dia memiliki kandungan vitamin C sebanyak 85 mg.

5. Buah Anggur

selain vitamin C buah anggur juga mengandung kalium antioksidan yang tinggi. Buah anggur ini juga memiliki banyak varian rasa yang sangat manis dan tentunya enak untuk dikonsumsi.

6. Buah Pepaya

Selain kaya akan vitamin C dan karoten. Buah pepaya ini juga merupakan satu-satunya buah yang didalamnya mengandung sumber papain yaitu enzim pencernaan alami yang dapat membantu mencerna protein.

Perlu kamu ketahui bahwa selain buah-buahan yang telah dipaparkan di atas masih banyak lagi buah-buahan lain yang mengandung vitamin C seperti tomat, sirsak, mangga dan masing banyak lagi buah-buahan lainnya. Mengkonsusmsi buah sangat bagus untuk kesehatan kamu. Jadi untuk itulah mulai sekarang kamu harus bisa membiasakan diri untuk mengkonsumsi buah-buahan secara teratur. Sebab aset yang paling berharga dalam hidup itu adalah tubuh kamu,jika tubuh kamu sehat maka semua yang kamu kerjakan pasti akan terasa mudah.
BERIKAN KOMENTAR ()