Penyakit yang Timbul Akibat Kipas Angin dan AC

advertise here
Penyakit yang Timbul Akibat Kipas Angin dan AC
Kipas angin dan ac sering digunakan oleh banyak orang pada umumnya hal ini dikarenakan kipas angin dan ac itu bisa menyejukan tubuh mereka pada saat kita merasa kepanasan apalagi pada saat cuaca panas. Namun pernahkah anda berfikir jika kipas angina atau ac yang sering kamu gunakan ternyata bisa berdapak buruk bagi kesehatanmu.

Inilah penyakit-penyakit yang mungkin belum kamu ketahui yang diakibat oleh kipas angina tau ac.

1. Bell’s Palsy

Bell’s palsy adalah kelumpuhan yang terjadi diwajah yang mengakibatkan pembengkakan pada saraf wajah, hal ini disebabkan infeksi virus yang dibawa akibat pemakaian kipas angin yang terlalu lama. Biasanya kita akan merasakan mata bila dicuci akan terasa pedih, bibir moncong sebelah, minum airnya bakal meler, susah saat berkumur-kumur, bicaranya yang pelo serta pengecapan lidah bertindak lebih.

2. Tortikolis

Keseringan atau terlalu lama menggunakan kipas angin atau ac biasanya kamu akan mengalami leher tegang pada saat bangun tidur, kaku, bahkan tersa nyeri saat mau bergerak hal ini disebut penyakit tortikolis.

3. Frozen Shoulder

Frozen shoulder yaitu biasanya bisa dirasakan badan beku ini  ketika kamu bangun tidur di pagi hari. Kamu akan kesulitan menggosok gigi dan meyisir rambut hal ini disebabkan akibat pergelangan tangan kita yang terasa sakit bila digerakan sehinga jika tidak cepat diatasi ini bisa menghambat pekerjaan kamu.

4. Carpal Tunnel Syndrom

penyakit ini sering ditandai nyeri atau kesemutan pada area tangan terutama pada bagian jari tangan dan hal ini jika tidak dapat segera diatasi dan pemakaian ac pada malam hari tidak dihentikan penyakit ini akan bertambah parah bagi penderitanya.

Itulah penyakit-penyakit yang akan timbul jika kamu sering atau terlalu lama menggunakan kipas angin atau ac dan Semoga artikel ini bisa berguna bagi semua orang sehinga bisa tidak sering menggunakan ac atau kipas angin.
BERIKAN KOMENTAR ()