PARAH! Demi Dapatkan iPhone dan Sepeda Motor, Orang Ini Jual Bayinya

PARAH! Demi Dapatkan iPhone dan Sepeda Motor, Orang Ini Jual Bayinya
PARAH! Demi Dapatkan iPhone dan Sepeda Motor, Orang Ini Jual Bayinya
Sebuah kabar yang cukup aneh datang dari China, yaitu seorang ayah yang tega menjual bayinya yang baru dilahirkan demi untuk mendapatkan sebuah iPhone dan sepeda motor.

Seperti yang dilansir (10/3), seorang ayah berusia 19 tahun yang diidentifikasi sebagai A-Duan diduga telah menjual putrinya yang masih bayi secara online di media sosial dengan harga 23.000 yuan (Rp 46 juta) untuk membeli sebuah iPhne dan sepeda motor.

Pria tersebut dikenal memang suka berhura-hura. Dia suka menghabiskan uang dan waktunya di kafe internet. Sedangkan istrinya Xiao Mei (19), harus bekerja serabutan.

Kasus penjualan bayi secara online ini terbongkar saat pembeli yang tidak ingin disebutkan namanya itu menyerahkan diri ke polisi. Ia mengaku membeli bayi tersebut untuk adiknya.

Penyelidikan pun dilanjutkan, hingga polisi berhasil menangkap Mei yang sempat akan meninggalkan Tong’an, distrik di sebelah utara Xiamen, Provinsi Fujian.

Mei melakukan pembelaan, dia mengaku tidak mengetahui bahwa tindakannya itu adalah ilegal. Sebab, dia kerap kali melihat orang tua lainnya mengirimkan anaknya ke orang lain untuk dibesarkan.

"Saya sendiri diadopsi, dan banyak orang di kampung saya mengirim anak-anak mereka ke orang lain untuk dibesarkan oleh mereka. Saya benar-benar tidak tahu bahwa itu adalah tindakan ilegal," kata Mei.

Dilaporkan oleh Epoch Times, bahwa ibu yang tega menjual anaknya itu telah mendapat hukuman 2 setengah tahun yang ditangguhkan, sementara suaminya akan mendapat hukuman 3 tahun penjara.