Pakainkan Helm pada Monyet, Pengendara Motor Ini Dapat Pujian dari Polisi

Pakainkan Helm pada Monyet, Pengendara Motor Ini Dapat Pujian dari Polisi
Pakainkan Helm pada Monyet, Pengendara Motor Ini Dapat Pujian dari Polisi
Pemandangan tak biasa terjadi dalam sebuah Operasi Simpatik 2016 yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping, Jumat (4/3/2016). Seorang pria pengendara motor bernama Suman (40) membuat heboh polisi dan warga setempat sebab tindakannya yang bisa dibilang cukup menginspirasi.

Suman diberhentikan oleh polisi dalam operasi saat itu. Sontak warga setempat pun mulai berdatangan mendekati motor Suman, nampaknya mereka melihat seekor monyet duduk dibagian depan Suman. Yang menjadi aneh ialah, monyet tersebut dipakaikan helm standar. Atas tindakannya tersebut Suman mendapat apresiasi berupa pujian dari polisi.

Tidak hanya monyetnya saja yang membuat Suman menuai pujian, tetapi juga karena kepatutannya dalam berlalu lintas. Ia membawa surat-surat lengkap berkendara. Bahkan pria asal Air Manggis ini mendapatkan apresiasi langsung dari Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes. Tak disangka ia pun diberi uang tunai di lokasi tersebut.

"Coba lihat Pak Suman ini, beruk (monyet) miliknya saja dia pakaikan helm agar keselamatan nyawa piaraannya terjaga. Bapak-bapak dan ibuk-ibuk yang tidak pakai helm ini apa tidak sayang dengan nyawa sendiri," ujar Iptu Fion.

Sempat ditanya tentang perihal inisiatif Suman memakaikan helm pada monyetnya. Suman menjawab bahwa ia takut jika tiba-tiba nanti terjadi kecelakaan saat ia berkendara. Sebab, monyet inilah adalah sumber mata pencahariannya. Monyet tersebut sering membantu dia memetik kelapa warga saat panen.

"Ya, sengaja saya belikan helm kecil ini untuk dipakaikan ke beruk peliharaan saya Pak. Karena dari beruk inilah saya bisa mendapatkan uang," ujar Suman.

So, monyet saja pakai helm? Bagaimana dengan kamu?