Obat Kulit Tradisional Ini Bisa Menyebuhkan Gatal Karena Alergi

Obat Kulit Tradisional Ini Bisa Menyebuhkan Gatal Karena Alergi
Obat Kulit Tradisional Ini Bisa Menyebuhkan Gatal Karena Alergi
Tidak banyak masyarakat menganggap bahwa gata-gatal  pada kulit mereka halah masalah biasa bahkan gatal-gatal ini disepelehkan oleh penderitanya. Namun hal ini tidak bisa dibiarkan sebab ini jika dibiarkan akan berkepanjangan dan berakibat buruk bagi kulit kamu.

Gatal-gatal  akibat alergi ini banyak disebabkan oleh makanan, udara dingin, polusi, debu serta sering mengkonsumsi obat-obatan yang tidak di cocok dengan tubuh kamu dan masih banyak lagi.

 Dalam mengobati alergi tersebut ada beberapa cara yang harus dilakukan dan bahan yang akan digunakn adalah bahan alami yang bisa kamu pilih.

Bahan yang digunakan adalah bahan natural seperti daun sirih, sebab daun sirih ini banyak diguanakan dalam bidang kesehatan dan kecantika, petai cina atau dikenal dengan Pathikan cina, petaicina ini sangat berguna mengobati kulit gatal-gatal akibat alergi.

Cara membuatnya, 10 lembar daun sirih, 50 gram petai cina, rebus dalam wadah dengan air secukupnya rebus hinga mendidih kemudimkan hinga hangat kemudian oleskan pada bagian yang terkena gatal-gatal.

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengobati alergi kamu ialah jeruk nipis dan minyak kelapa,sari jeruk nipis yang diperas  kemudian campurkan minyak kelapa, setelah dicampur olehkan pada bagian yang terkena gatal-gatal dan alangkah baiknya guankan pada saat tidur malam agar ramuan tersebut bisa menyerap pada kulit atau bisa juga di oleskan pada seluruh bagian tubuh untuk mengantisipasi gatal-gatal timbul pada bagian yang lain

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bersihkan tubuh secara rutin dan pilihlah makanan-makan dan obat-obatan yang akan  kamu konsumsi agar kamu bisa terhindar dari gatal-gatal dan iritasi. Dan jika jika  gatal-gatal akibat alergi  ini sudah berkempanjangan agar kiranya bisa berkonsultasi kedokter spesialis penyakit kulit.