Minuman yang Mengakibatkan Penyakit Batu Ginjal

advertise here
Minuman yang Mengakibatkan Penyakit Batu Ginjal
Susu dan teh, susu  merupakan minuman yang kaya akan gizi dan  nutrisi atau kandungan lainnya  yang mungkin kamupun sering mengkonsumsinya, karena khasiatnya yang bisa membuat badan sehat dan lain-lain. Sedangan teh merupakan minuman yang sangat nikmat dan menyehatkan apalagi diminum saat masih hangat atau dingin.

Namun untuk beberapa orang, teh susu ini merupakan minuman yang banyak disenangi. Mereka sering menukar gula dengan menggunakan susu sebagai pemanis pada teh. Sehinga  teh dan susu akan menghasilkan satu rasa yang unik namun masih tetap lezat dan nikmat saat diminum.

Namun ternyata hal yang kamu angap nikmat ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan kamu, seperti batu ginjal hal ini disebabkan kandungan pada teh seperti zat anti-oksidan dan catechin  yaitu dapat  menyingkirkan efek radikal bebas dan beresiko bagi perkembangan sel, sedangkan susu memiliki protein yang bernama kasein yang bisa menghalangi senyawa catechin pada teh sehinga bila dicampurkan kedua minuman ini anti-oksidan yang terdapat pada teh akan menjadi kurang optimal.

Sedangakn Bila dilihat dari faedah susu, susu ialah salah satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang manusia sedangkan teh juga memiliki kandungan senyawa yang bernama asam oksalat, senyawa asam oksalat ini biasanya berikatan dengan kalsium dan bikin satu partikel yang biasa disebut dengan batu ginjal sehinga Senyawa ini bakal di keluarkan bersamaan dengan ur*n atau air kencing dari dalam tubuh.

ukuran partikel ini bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Jika bila dibiarkan terlalu lama didalam tubuh maka pasti semakin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Semakin kerap konsumsi teh susu, makin besar juga kemungkinan kamu mengalami batu ginjal dan  kemungkinan jika sudah membesar kamu harus dioprasi.

Sehinga bagi kamu yang terlalu sering mengkonsumsi minuman tersebut hendaknya untuk dihentikan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati dan jika bukan sekarang kapanlagi.
BERIKAN KOMENTAR ()