Lakukan 3 Cara ini untuk Turunkan Panas pada Anak

advertise here
Anak adalah anugrah terindah dari tuhan yang harus kita sanyangi dan kita jaga, dengan kehadiran anak tersebut akan menghadirkan kebahagian tersendiri bagi orang tua, namun  apa jadinya jika anak  yang kamu cintai terkana sakit misalnya panas dan ini merupakan suatu tanda bahwa tubuh anak mengalami infeksi atau sedang melawan virus dan bakteri. Untuk itu orang tua harus cepat mendapatkan penangan yang tepat.

Suhu panas yang tinggi ini juga dapat membuat anak mengalami kejang atau biasa disebut dengan istilah step dan pada situasi ini bagi kamu orang tua tidak perlu panik atau khawatir pada dasarnya panas anak hanya akan mencapai sekitar 38° celcius dan orang tua hanrus terus mangawasi agar panas anak tidak naik atau meningkat atau melebihi batas daya tahan tubuh sang anak. Namun orang tua dapat  melakukan cara ini untuk dapat menurunkan panas anak yaitu dengan cara sebagai berikut;

1. Mengompres

Mengompres terlebih dahulu merupakan cara yang harus kamu lakukan pada saat anak kamu mengalami panas denagan cara mengompres menggunakan air dingin agar suhu panas anak akan segera redah atau turun dengan cepat. Hal ini sangat diangap efektif  namun mengompres juga bisa berdampak buru bagi anak sebab dapat menyebabkan kontrsi pada otak sang anak dan  hal ini juga hanya bersifat sementara. Sehinga dalam mengomperes ada baiknya menggunakan air hangat dengan begitu, tubuh akan dirangsang untuk mengeluarkan keringat, dan secara alami suhu tubuh akan menurun.

2. Menggunakan bawang merah

Selain penyedap rasa ternyata bawang merah ini sangat ampuh untuk menurukan panas pada anak denagan Cara yakni bawang merah dapat diparut atau diiris tipis kemudian tambahkan minyak kelapa. Balurkan ramuan ini pada tubuh anak yang panas kemudian tunggu sampai suhu tubuh anak menurun.

3. Menggunakan kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang sering dipakai juga saat memasak namun kunyit ini juga ternyata bisa menurukan panas anak dengan cepat yaitu dengan cara, parut kunyit yang berukuran satu ruas jari kemudian campurkan pada air, lau peras ramuan tersebut dan berikan pada anak untuk diminum. Hal ini juga sangat dipercaya dan sangat cocok untuk menurunkan panas anak.

Namun jika panas anak  masih tetap tidak reda atau berkelanjutan segerahlah kamu untuk membawa anak kedokter. Agar dapat cepat mendapatkan pertolongan yang lebih lanjut.

BERIKAN KOMENTAR ()