Kamu Harus Tau, Inilah 4 Alasan Lebih Baik Pelukan dari pada Bercinta

Kamu Harus Tau, Inilah 4 Alasan Lebih Baik Pelukan dari pada Bercinta
Kamu Harus Tau, Inilah 4 Alasan Lebih Baik Pelukan dari pada Bercinta
Cukup banyak manfaat yang bakal didapat dalam sebuah pelukan. Bukan hanya cinta saja yang kan tumbuh subur, tetapi juga antara fisik dan emosional akan terlihat menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Seorang ahli komunikasi menyampaikan bahwa ketika kita sedang berpelukan, maka kita dianggap sebagai orang yang istimewa dalam hidup. Jantung akan berdetak lebih kencang, dan kita pun akan merasakan kehangatan serta kenyamanan dalam tubuh. Tentu hal tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat berhubungan badan dengan pasangan.

Sebagaimana yang dilansir oleh Boldsky, berikut ini beberapa manfaat lain tentang pelukan lebih baik daripada berhubungan badan atau bercinta.

1. Hubungan akan semakin romantis

Jika hubungan mulai terjadi kerenggangan, cobalah untuk melakukan pelukan yang hangat bersama pasangan. Dengan begitu, segala hambatan dalam sebuah hubungan, dapat dipastikan akan lebih baik dari sebelumnya. Sebuah pelukan akan menjawab semuanya.

2. Memperlancar komunikasi

Biasanya seseorang tidak akan berani berbicara kepada pasangannya saat pasangannya tersebut sedang marah-marah atau kesal. Sebagai solusinya cobalah untuk memeluk dia, karena pelukan itulah yang dapat membantu menciptakan suasana damai dihatinya.

3. Menghilangkan stres

Sebuah pelukan hangat antar pasangan dipercaya akan mengurangi jumlah hormone stress kortisol. Dalam arti lain, sebuah pelukan sangat baik untuk kesehatan, bagai piknik perasaan yang dapat membuat damai dan tentram. Dengan catatan, dilakukan dengan iklas, tanpa paksaan dan dengan hati yang senang.

4. Memberikan kehangatan

Cobalah mengawali perjumpaan dengan pelukan hangat, maka sepanjang hari kehangatan itu akan terasa baik oleh kamu dan pasangan kamu.