Jengkel dengan Komedo? Hilangkan dengan Ramuan Pasta Gigi, Berikut Caranya!

advertise here
Jengkel dengan Komedo? Hilangkan dengan Ramuan Pasta Gigi, Berikut Caranya!
Bikinheboh.web.id – Komedo merupakan lemak yang telah mengeras. Biasanya ditandai dengan warna kehitam-hitaman, tumbuh dan selalu menempel pada pori-pori wajah, terutama bagian hidung.

Penyebab komedo timbul bisa macam-macam, biasanya karena polusi atau kotoran (debu) dari luar, dan minyak wajah yang tersumbat oleh pada pori-pori kulit wajah. Jika infeksi, komedo bisa berubah menjadi jerawat.

Selain itu, hal lain yang menjadi pemicu terjadinya komedo ialah, gaya hidup tidak sehat, berupa jarang mandi, stress, makan makanan berminyak dan kurang tidur.

Komedo dapat diatasi dengan bahan alami yang mungkin bahan tersebut sudah ada di rumah kamu, yaitu menggunakan pasta gigi, lebih bagus jika menggunakan pasta gigi mint.

Pasta gigi diyakini mampu menghilangkan komedo hingga bersih karena terdapat kandungan Fluoride, yang mampu memberikan kesegaran dalam wajah.

Berikut bahan-bahan lain yang dapat dipasangkan dengan pasta gigi untuk mengangkat komedo pada wajah, atau sekitar hidung.

Singkirkan kodedo dengan campuran pasta gigi dan putih telur

Caranya, sediakan 1 buah telur lalu pecahkan dan ambil putihnya saja. Kemudian masukkan putih telur yang sudah dipisahkan tersebut ke dalam wadah/mangkuk, lalu tambahkan pasta gigi mint secukupnya.

Aduk sebentar hingga rata, oleskan dibagian hidung atau wajah yang berkomedo. Tempelkan tissue pada hidung yang sudah diolesi ramuan tadi. Diamkan sejenak hingga 15-20 menit. Lepaskan tissue secara perlahan.

Langkah terakhir ialah basuh dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara yang sama minimal 3 kali dalam seminggu.

Hilangkan komedo dengan ramuan pasta gigi dan jeruk nipis

Cara penggunaanya ialah, peras jeruk nipis, lalu air hasil perasannya dicampur dengan pasta gigi. Aduk hingga rata, oleskan pada bagian yang berkomedo atau bagian hidung. Kemudian diamkan sebentar kurang lebih 15 menit.

Pijat-pijat sebentar secara lembut dengan jari kamu. Setelah itu bilas dengan air bersih hingga tak ada sedikitpun ramuan yang tersisa.
BERIKAN KOMENTAR ()