Jangan Langsung Hidupkan AC Ketika Masuk Mobil, Jika Tidak Ingin Mengalami Hal Ini!

Jangan Langsung Hidupkan AC Ketika Masuk Mobil, Jika Tidak Ingin Mengalami Hal Ini!
Jangan Langsung Hidupkan AC Ketika Masuk Mobil
Tak sedikit orang yang langsung menyalakan AC kendaraan mereka sesaat setelah masuk ke dalam kendaraan tersebut. Alasannya karena ingin menghilangkan hawa panas di dalam mobil. Tetapi ternyata hal itu tidaklah baik dilakukan.

Dalam penelitian dijelaskan bahwa dashboard mobil, jok, dan pengharum ruangan, dapat memproduksi Benzene. Yaitu salah satu jenis toksin yang dapat berakibat kanker atau yang lebih dikenal dengan istilah karsinogen. Sesaat menyalakan AC mobil, maka akan tercipta sensasi seperti plastic yang terbakar.

Mobil yang diparkir di dalam garasi atau dalam suatu ruangan saja Benzeme yang dihasilkan dapat mencapai 400-800 mg. Apalagi yang diparkir di luar ruangan, yang rata-rata suhu bisa mencapai 60 derajat Fahrenheit, maka akan tercipta 2.000 hingga 4.000 mg Benzeme.

Untuk itu perlu waspada, dengan kisaran Benzeme setinggi itu akan membuat kesehatan terganggu. Perlu kamu ketahui, bahwa Benzeme itu dapat meracuni tulang, menyebabkan keguguran, menyebabkan anemia hingga menimbulkan leukemia, dalam hal ini ia juga mampu mengurangi sel-sel darah putih.

Mengapa menyalakan AC lalu membiarkan jendela tertutup itu tidak boleh dilakukan? Sebab hal yang demikianlah yang mampu meningkatkan kadar Benzeme cepat masuk ke dalam tubuh.

Maka dari itu, jangan dulu menghidupkan AC setelah masuk mobil. Sebagai solusinya ialah buka jendel mobil kamu, agar udara dapat membawa keluar Benzeme dari dalam mobil kamu. Kalau perlu tunggulah di luar beberapa menit saja dan biarkan Benzeme keluar dengan sendirinya, setelah itu baru masuk lagi ke mobil kamu.