Inilah Syarat Jika Mau Beli Kondom, Pria Wajib Tau!

Inilah Syarat Jika Mau Beli Kondom, Pria Wajib Tau!
Inilah Syarat Jika Mau Beli Kondom, Pria Wajib Tau!
Bikinheboh.web.id - Kondom adalah alat kontrasepsi atau alat penunda kehamilan yang mestinya digunakan oleh pasangan yang sudah sah menikah,namun hal ini banyak disalah gunakan hanya untuk berbuat maksiat, sehinga hal ini membuat BKKBN gerah.

Oleh sebab  itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Nofrijal, menghimbau agar semua pembeli kondom terdata melalui KTP mereka. Setiap masyarakat yang belanja harus jelas identitasnya, cukup umur, dan sudah menikah.

“Saya miris kalau fungsi alat kontrasepsi disalahgunakan untuk berbuat asusila,” katanya kepada Singgalang di sela-sela acara Musda II koalisi Indonesia untuk kependudukan dan Pembangunan (koalisi kependudukan) Sumbar dan seminar dinamika kependudukan dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Hotel Ibis Padang, dikutip dari Singgalang, Jumat (4/3/2016).

Agar hal tersebut tidak terjadi lagi maka  pada apotek atau instansi-instansi  yang mendistribusikan kondom agar mendata nama pembali kondom atau dimintai KTP, sebab hal sangat berguna agar pemakaian kondom itu jatuh pada orang yang berhak yang lebih tepatnya yang sudah sah menikah.

“Kondom merupakan alat menunda kehamilan yang tidak boleh jatuh pada sembarang orang. Saya mendukung jika Pemda setempat membuat Perda agar penjual kondom tidak bebas untuk semua orang,” ujarnya.

Saat ini kondom bisa kita dapatkan dengan mudah di apotek-apotek  sebab hampir semua apotek menjualnya dan siapa saja bisa membelinya tanpa dimintai KTP
Hal ini membuat gerah BKKBN.

Tidak hanya itu  kondom saat ini juga bukan hanya bisa didapatkan di apotek tetapi kondom ini juga sering didistribusikan oleh LSM  dan dalam mendistribusikan kemasyarakat mereka tak pernah pandang bulu dan bahkan yang belum sah menikah dengan alasan mereka  untuk mencegah penularan HIV/AIDS.