INILAH PENYEBAB PENYAKIT HERPES BESERTA CARA MENGATASINYA

INILAH PENYEBAB PENYAKIT HERPES BESERTA CARA MENGATASINYA
INILAH PENYEBAB PENYAKIT HERPES BESERTA CARA MENGATASINYA
Herpes merupakan penyakit kulit luar yang bisa menular. Penyakit ini merupakan suatu inveksi yang disebabkan oleh virus. Herpes terjadi akibat dari radang kulit yang mengalami penggelembungan secara berkelompok dan apabila gelembung air tersebut pecah akan menular jika terkena pada seseorang.

Penyakit herpes ini ada 2 jenis yaitu herpes zoster dan herpes kulit. Herpes zoster merupakan herpes yang bisa menyerang organ intim manusia dan jenis ini juga merupakan suatu penyakit kelamin yang menular. Nah sedangkan untuk jenis herpes yang kedua atau herpes kulis merupakan jenis herpes yang akan saya bahas kali ini.

Adapun penyebab dari herpes ini sebagai berikut:
Penyakit herpes kulit disebabkan oleh virus yang bernama Varicella-Zoster yang di bawa oleh penyakit cacar, virus ini biasanya menetap pada tubuh manusia dan akan menjadi tidak aktif  jika penyakit cacar yang di alami oleh kita sembuh. Namun virus ini akan aktif kembali jika daya tahan tubuh kita turun, dia akan beranak pinak dan bisa menyebar melalui saraf tepi kita menuju kulit dan hal itulah yang akan menyebabkan kita mendapatkan penyakit herpes tersebut.

Ciri-ciri awal dari penyakit herpes ini biasanya jika seseorang terkena herpes maka dia akan menderita demam di awal kemudian akan muncul ruam serta gelembung-gelembung berkelompok yang menyerupai cacar air, dan masih ada beberapa ciri lainnya. Itulah beberapa penyebab penyakit herpes yang harus kamu ketahui. Nah, setelah kamu ketahui penyebabnya maka sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk menyembuhkan penyakit herpes ini.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan penyakit herpes dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Menggunakan daun gude

Daun gude merupakan daun yang bisa kamu gunakan untuk mengobati penyakit herpes. Caranya, tumbuk sampai halus daun gude yang duah kamu ambil kemudian gunakanlah hasilnya untuk mengompres bagian yang luka dan kencangkan menggunakan kasa. Gantilah daun gude tersebut 2-3 kali sehari.

Daun waru landak

Ketika kamu menggunakan daun waru landak ada baiknya jika kamu menambahkan air tajin untuk lebih menambah khasiat dari daun tersebut. Caranya, ambillah beberapa daun waru landak yang sudah dikeringkan kemudian tumbuk halus sampai daun tersebut menjadi serbuk. Setelah itu siram serbuk tersebut dengan menggunakan air tajin yang sudah mendidih,diamkan beberapa saat sampai air tersebut dingin nanti setelah itu oleskan  minuman yang sudah dicampur serbuk daun waru landak dan air tajin ke bagian tubuh yang terkena herpes.

Teh hijau

Teh hijau ini biasanya digunakan untuk membantu seseorang menurunkan berat badan dan juga bisa bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita bukan hanya itu saja kamu bisa menggunakan teh hijau ini menyembuhkan penyakit herpes yang kamu derita. Caranya sangat sederhana cukup kamu gunakan ampas dari teh hijau yang sudah diseduh sebelumnya kemudian tempelkan pada area yang terkena herpes selama 20-30 menit. Ulangi cara tersebut sampai luka herpes sembuh.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati herpes. Setelah itu kita akan masuk ke cara untuk mencegah agar penyakit herpes ini tidak menular dan menjalar.

Jangan menggaruk herpes secara langsung maupun dengan menggunakan kain. Pastikan kamu untuk selalu beristirahat untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Jika kamu mengatur ataupun menjaga pola makanmu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi maka hal itu bisa membuat penyakit herpes menghilang.

Mungkin kamu pernah mendengar jika ada seseorang yang mengalami penyakit herpes ini dan menjalar sampai keseluruh tubuh si penderita akan membuat orang tersebut meninggal hal itu tidaklah benar dan hanya mitos. Tapi jika kamu bicara mengenai penyakit herpes genital itu akan berbeda karena penyebaran penyakit herpes jenis ini melalui organ dan jika tidak segera diatasi maka virus tersebut akan menyebar keseluruh tubuh kamu dan bisa membahayakan. Itulah beberapa informasi yang kamu ketahui tentang penyakit herpes kulit semoga bisa bermanfaat.