Inilah Balasannya Bagi Orang yang Selalu Mengucap Kata “Tolong, Maaf dan Terima Kasih”

advertise here
Ternyata Inilah Balasannya Bagi Orang yang Selalu Mengucap Kata “Tolong, Maaf dan Terima Kasih”
Bikinheboh.web.id – Sebuah kisah yang syarat akan makna ini terjadi pada sebuah pesta perpisahan sederhana tentang pengunduran diri oleh seorang direktur perusahaan. Maka diadakanlah semacam acara kecil-kecilan untuk penyampaian pesan, kesan dan kritikan dari para pegawai Direktur yang akan memasuki masa pensiunnya itu.

Mengingat waktu terbatas, kesempatan untuk memberikan segala pernyataan tersebut dilakukan dalam bentuk tulisan.

Kemudian dipilihlah satu catatan yang akan dibacakan untuk acara tersebut. Tulisan itu datang dari seorang office boy yang sudah lumayan lama bekerja pada perusahaan tersebut. tulisannya sebagai berikut:

• Yang terhormat Pak Direktur. Terima kasih karena Bapak telah mengucapkan kata TOLONG, setiap kali Bapak memberi tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab saya.
• Terima kasih Pak Direktur karena Bapak telah mengucapkan MAAF, saat Bapak menegur, mengingatkan dan berusaha memberitahu setiap kesalahan yang telah saya perbuat, karena Bapak ingin saya merubahnya menjadi kebaikan.
• Terima kasih Pak Direktur karena Bapak selalu mengucapkan TERIMA KASIH kepada saya atas hal-hal kecil yang telah saya kerjakan untuk Bapak.
• Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kepada orang kecil seperti saya, sehingga saya bisa tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan kepala tegak, tanpa merasa direndahkan dan dikecilkan. Dan sampai kapanpun Bapak adalah Pak Direktur buat saya.
• Terima kasih sekali lagi. Semoga kebajikan melindungi jalan dimanapun Pak Direktur berada.

Demikian isi catatan dari seorang office boy yang sejenak membuat hening ruangan itu. Serentak tepuk tangan yang kemuruh pun memenuhi ruangan tersebut. Pak Direktur secara diam-diam mengusap air mata yang menetes di sudut matanya. Ia terharu mendengan tulisan dari ungkapan hati seorang pegawai office boy di perusahaannya. Yang selama ini telah setia melayani kebutuhan kantornya.

Pesan Moral:
Jangan segan-segan dan malu untuk mengucap Kata "Tolong", Kata "Maaf" dan Kata "Terima Kasih", siapapun kamu, apapun pangkat dan pekerjaanmu, berapa banyak uangmu, hendakalah sebisa mungkin mengucap ketiga kata tersebut ketika berinterkasi dengan orang lain. Ketiga kata itu  adalah The Three Magic Words atau Tiga kata ajaib.

Tiga kata pendek yang sangat sederhana tetapi mempunyai dampak yang sangat positif.
BERIKAN KOMENTAR ()