Inilah Alasannya, mengapa pada Saat Berciuman Mata Kamu Tertutup

Inilah Alasannya, mengapa pada Saat Berciuman Mata Kamu Tertutup
Kamu pasti pernah bertanya tanya kenapa setiap kali orang berciuman selalu menutup mata mereka? Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa hal itu dilakukan untuk lebih menambah suasana romantis.

Ada juga yang beranggapan bahwa menutup mata pada saat berciuman merupakan bentuk cinta sejati diantara pasangan yang sedang berciuman. Tapi, sebenarnya hal itu tidak benar karena baru-baru ini ada seseorang yang melakukan penelitian tentang hal tersebut dan di dalam penelitiannya mengatakan bahwa menutup mata saat berciuman merupakan reaksi dari otak bukan krena cinta sejati.

Pada saat kamu berciuman secara spontan otak kamu akan  memproses data visual bersamaan dengan sensasi yang di berikan oleh mulut serta telinga selama kamu berciuman. Polly Daton dalam Journal of Experimental Psychology Human and Performance mengatakan bahwa sensasi yang didapatkan pada saat berciuman bisa mendorong seseorang untuk membuatnya lebih fokus lagi salah satunya dengan menutup mata.

Penelitian tersebut juga mengambil beberapa sampel yang sudah diuji dilapangan yaitu dengan cara menyuruh setiap responden untuk bisa merasakan sesuatu yang mereka sentuh dengan tangan mereka baik secara visual maupun tidak dan hasilnyapun cukup memuaskan yaitu setiap responden yang melakukannya dengan melihat mereka melakukannya secara kompleks dan fokusnya tidak terlalu maksimal berbeda dengan responden yang melakukan tugasnya dengan mentup mata mereka lebih fokus.

Jadi alasan seseorang menutup mata mereka saat berciuman yaitu agar mereka lebih fokus terhadap sensasi yang mereka rasakan saat berciuman.