Inilah 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Lebih Sehat

Inilah 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Lebih Sehat
Inilah 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Lebih Sehat
Bikinheboh.web.id – Dahulu pria dengan jenggot yang lebat alias brewokan dianggap kurang rapih bahkan tak sedikit mengatakannya menjijikkan. Namun, sekarang jenggot nampaknya telah menjadi trend baru di masyarakat dunia. Banyak artis ternama, pemain sepak bola, dan public figure lainnya mulai memelihara jenggot.

Banyak juga yang berbedapat bahwa pria dengan brewok lebat dianggap seksi, jantan, dan menarik oleh sebagian wanita. Namun, tentu saja tak semua laki-laki bisa menumbuhkan jenggot lebat secara alami.

Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat dari memelihara jenggot. Seperti dilansir pada laman Yourtango, inilah manfaat kesehatan untuk kamu yang berjenggot.

1. Membantu mencegah kanker

Dalam sebuah penelitian oleh University of Southern Queensland, jenggot tebal memblokir 90 sampai 95 persen sinar radiasi ultraviolet yang berbahaya saat mengenai wajah.

2. Mengurangi infeksi

Kalau kamu mencukur jenggot, maka aka nada kemungkinan terjadi infeksi bakteri dan bisa berlanjut pada folikulitis (rambut meradang karena bakteri dan jamur). Jika kamu tidak mencukur jenggot, maka kamu tidak perlu merasa khawatir tentang hal itu.

3. Memperlambat proses penuaan

Perlu kamu tahu bahwa rambut di permukaan wajah itu menjaga kulit agar tetap selalu lembab. Jenggot juga akan menghambat paparan sinar matahari langsung yang berakibat kerusakan pada kulit serta keriput di wajah.

4. Mencegah pilek

Jenggot itu akan membantu wajah kamu tetap hangat, dan mencegah perkembangan virus pada lingkungan yang lebih dingin.

5. Membuat alergi keluar

Rambut di wajah berfungsi sebagai filter, yang akan mencegah zat alergi berupa serbuk sari dan debu. Jenggot perupakan salah satu pertahanan penting yang perlu kamu rawat dan biarkan ia tumbuh.