HATI-HAT! TERNYATA ALAT KONTRASEPSI INI MEMILIKI EFEK SAMPING BAGI PENGGUNANYA

advertise here
HATI-HAT! TERNYATA ALAT  KONTRASEPSI INI MEMILIKI  EFEK SAMPING BAGI PENGGUNANYA
Alat kontrasepsi atau alat penunda kehamilan yang sering digunakan oleh pasangan yang belum ingin memiliki anak, alat kontrasepsi itu berbasis pada hormonal yang terdapat bermacam campran hormone progesterone, estrogen dan testosterone.

Akan tetapi  ada dari mereka yang sering menggunakan belum mengetaui atau masih kurang pengetahuan mereka tentang alat kontrasepsi tersebut apalagi efek samping darinya.

Maka dari itu para pasangan terutama wanita agar kiranya lebih bijak atau hati-hati dalam memilih alat kontrasepsi sebab jika kamu biarkan ini akan berpengaruh buruk bagi kesehatan kamu,seperti anda akan mudah terkena depresi. Sebab kandungan yang terdapat pada alat kontrasepsi tersebut itu berfungsi mengontrol siklus menstruasi kamu dan itu akan merusak keseimbangan dopamine, serotonim dan juga norepinephrine yang mengendalikan neurotransmitter dalam otak.

Selain itu juga efeksamping dari alat kontrasepsi tersebut tidak lain seperti:

Terjadinya pendarah bagi wanita atau ibu-ibu yang menggunakan IUD,jadi lebih baik itu mengunakan kontrasepsi pil, vaginal ring, atau patch.

Sebab pengaruh penyebab pendarahan akibat IUD ini resikonya lebih tnggi bagi wanita.

Kemudian efek samping bagi wanita atau ibu-ibu juga yang menggunakan alat kontrasepsi KB, hal ini akan membuat berat badan pengguna nya akan naik, sebab kandungan hormone progesterone pada KB, itu akan memicu nafsu makan tinggi sehinga mengakibatkan berat badan naik.

Efeksamping selanjutnya adalah timbulnya jerawat dan bintik-bintik hitam yang banyak karena kontrasepsi yang digunakan yang mengadung androgen yang akan  meningkatkan hormone testosterone itu sehinga akan memicu tibulnya jerawat yang sangat banyak dan ini bisa membuat wajah cantik anda menjadi tidak indah dipandang. Jadi, lebih bijaklah untuk memilih alat kontrasepsi.

Disanrankan bagi kaum istri untuk menghindari alat kontrasepsi berupa pil atau IUD, jika perlu kamu berkonsultasi kedokter agar bisa mendaptkan alat kontrasepsi yang cocok dan baik untuk kamu.
BERIKAN KOMENTAR ()