Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering

Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering
Cara Mudah Untuk Mengatasi Rambut Bercabang dan Kering
Rambut merupakan mahkota bagi setiap orangnamun setiap orang pula pasti mengalami masalah rambut, misalnya rambut bercabang dan kering yang bisa mengganggu penampilan kamu, rambut bercabang ini sering terjadi pada ujung-ujung rambut serta kering dan kaku.

Rambut bercabang disebabkan oleh beberapa hal misalnya, kurangnya asupan nutrisi pada rambut  terlebih lagi kekurangan protein dan Vitamin E, hal ini akan menyebabkan rambut akan menjadi kering dan kaku sehinga rambut harus membutuhkan nutrisi guna menjaga kesehatan dan kelembapan rambut.

Penggunaan produk berbahan kimia dan pengering rambut yang berlebihan
bahan kimia memang sangat berbahaya jika digunakan manusia apalagi jika sering digunakan terus menerus begitu pula dengan pengering rambutseperti catok, hairdryer yang terlalu sering akan mengakibatka terjadi penghambatan pada pertumbuhan rambut.

Terlalu sering mengkramas rambut

Mengkramas rambut terlalu sering itu juga akan berdampak buruk bagi rambut, sebab rambut jika keseringan dicuci itu akan membuat rambut menjadi kurang kelembapan dan hal ini akan memicu rambut bercabang dan rontok, upayakan mencuci rambut dua hari sekali.

Rambut terlalu panjang

Memiliki rambut panjang sah-sah saja namun jika sudah terlalu panjang akan mengakibatkan rambut kamu bercabang dan kusam karena diakibatkan ujung pada rambut kurang mendapatkan nutrisi dan minyak rambut dari dalam tubuh. Inilah cara alami untuk bisa mengatasi rambut cabang dan kering.

1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buayaadalah tumbuhan yang sudah sering digunakan dalam menjaga kesehatan rambut cara penggunaannya adalah kupas kulit lidah buaya kemudian iris tipis kemudian buat seperti shampoo diamkan selama 10-15 menit lalu bilas mengunakan air bersih.

2. Menggunakan buah alpukat dan minyak zaitun

buah alpukat dan minyak zaitun ini bisa dijadikan masker untuk  rambut yang bercabang dan kering dengan cara, ambil satu 1 buah alpukat, ½ sendok makan minyak zaitun kemudian haluskan menggunakan blender, kemudian oleskan secara merata pada rambut diamkan selama 25-30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Setelah  mengunakan bahan ini biasakan untuk mencuci rambut atau karmas menggunakan shampoo dua hari sekali, jangan menggunakan merek shampoo yang sudah terlalu lama, sebab ini akan berakibat pada kerontokan dan bercabang. Pijat-pijat jika perlu gunakan conditioner.