Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi yang Tipis

advertise here
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Bayi yang Tipis
Memiliki riwayat keturunan dengan rambut tipis biasanya akan menurun hingga ke anak, cucu, maupun cicit. Biasanya para orang tua menggunduli rambut sang bayi untuk menumbuhkan rambut lebar dan subur.

salah satu jenis rambut yang dimiliki oleh bayi adalah jenis rambut velus. Rambut velus ini merupakan rambut yang nantinya akan habis ketika sang bayi berusia 1 sampai 3 bulan. Setelah itu akan tergantikan dengan rambut baru dan akan tumbuh sampai dia dewasa.

Tebal ataupun tipis rambut bayi kamu itu tidak berpengaruh sama sekali pada kesehatannya. Namun memiliki seorang anak yang mempunyai rambut tebal itu pasti merupakan kebanggan tersendiri untuk  para orang tua.

Di bawah ini cara yang bisa para ibu lakukan untuk menumbuhkan rambut  sang buah hati dengan menggunakan bahan alami.

1. Penuhi nutrisi buah hati

Adanya nutrisi yang seimbang bagi sang bayi bisa mempengaruhi pertumbuhan rambutnya. Untuk itulah jika kamu ingin buah hatimu mempunyai rambut yang lebat penuhilah nutrisinya dengan memberi mereka makanan dan minuman yang bergizi.

2. Mengolesi menggunakan ramuan tradisional

Lidah buaya merupakan salah satu ramuan yang dipercaya berkhasiat untuk pertumbuhan rambut anak yang berusia 1 tahun. Caranya, oleskan ramuan lidah buaya tersebut ke kepalanya diamkan selama 5-15 menit dan tutuplah kepalanya dengan handuk. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih. Minyak kelapa dan minyak zaitu juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi dengan cara yang sama.

2 cara di atas bisa kamu lakukan dirumah dan tidak menimbulkan efek buruk bagi bayi kamu. Lakukanlah secara rutin agar hasilnyapun akan maksimal.
BERIKAN KOMENTAR ()