Beginilah Cara Deteksi Jenis Hantu yang Ada Disekitarmu

advertise here
Beginilah Cara Deteksi Jenis Hantu yang Ada Disekitarmu
Bikinheboh.web.id – Untuk melihat hantu dengan kasat mata, sebagian besar orang tidak akan mampu melakukannya. Sebab, yang namanya hantu mustahil dapat dilihat dengan “mata telanjang” saja. Tetapi, tentu saja keharidan hantu dapat dirasakan atau dideteksi dengan tanda tanda tertentu.

Misalnya kala itu bulu kuduk tiba-tiba berdiri atau merinding, terdapat bisikan-bisikan suara lembut aneh, benda-benda bergerah dengan sendirinya, henbusan angin yang aneh, hingga tercium bau wangi-wangian yang aneh pula.

Di masyarakat beredar mitos ataupun cerita aneh tentang cara mendeteksi keberadaan hantu di sekitar kita. Yaitu, suatu metode atau cara mengetahui jenis hantu apa yang ada disekitarmu jika tiba-tiba ada wangi-wangian tertentu.

Artinya, jika mencium wangi-wangian tertentu, maka berarti disekitarmu itu ada jenis hantu tetentu pula.

Terkait benar dan tidaknya mitos tersebut, berikut bau-bauan yang katanya menandakan keberadaan hantu disekitarmu.

1. Bau Menyan

Tidak sedikit orang percaya bahwa jika tiba-tiba mencium aroma menyan, berarti di tempat itu sedang ada jin dan sihir jahat. Konon katanya, jin biasanya terlebih dahulu memakan bau menyan sebelum mengerjakan sihir.

2. Bau Wangi Bunga Melati

Jika tiba-tiba mencium bunga melati padahal di tempat kamu tidak ada bunga melati setangkai pun, berarti ada hantu kuntilanak yang sedang berdiri di dekatmu. Memperhatikanmu dan memandangimu dengan matanya yang kosong.

3. Bau Bangkai

Kalau kamu juga tiba-tiba mencium bau bangkai padahal tidak ada hewan mati di tempatmu, berarti juga ada kuntilanak di sekitar tempat itu. Konon, kuntilanak yang datang dengan tanda-tanda bau-bauan seperti ini sedang bermaksud jahat.

3. Bau Darah

Bau darah juga identik dengan pertanda adanya hantu di sekitar kita. Jika mencium bau darah tanpa sumber yang pasti, berarti saat itu sedang ada wewegombel disekitarmu. Konon, menurut cerita rakyat, wewegombel mendatangi rumah atau tempat yang ada anak-anak kecil yang ingin dicurinya. 
BERIKAN KOMENTAR ()