Bahaya Minum Kopi Sambil Menyantap Gorengan

advertise here
Bahaya Minum Kopi Sambil Menyantap Gorengan
Minum kopi dan makan gorengan memang saat nikmat bila dipasangkan pada saat kita sarapan. Tapi tahukah kamu jika kebiasaan kamu tersebut ini akan bedampak buruk bagi kesehatan kamu. Menurut para peneliti yang telah melakukan penelitian tersebut  ini mengemukakan bahwa minum kopi sambil menyantap gorengan akan berakibat negatif.

Hal ini disebabkan bahwa minum kopi sambil menyantap gorengan sehinga bisa bikin kadar gula darah kamu tinggi dan hal inilah akan membuat kamu terserang diabetes. Para peneliti melakukan penelitian dua kali pada peserta studi dan pertam para peneliti meminta mereka untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak, setelah 6 jam para peserta studi diminta kembali mengkonsumsi atau minum-minuman gula sebab biasanya tubuh akan langsung memproduksi insulin yang menghapus gula dari darah.

Namun ternyata setelah diteliti bahwa makan-makanan yang berlemak dan minum gula ternyata tidak dapat memproduksi insulin namun hal ini hanya membuat kadar gula darah peserta naik 32 persen lebih tinggi dibandingkan mereka tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak sebelumnya.

Penelitian kedua para peserta diminta untuk minum 2 cangkir kopi kemudian setelah 5 jam para peserta diminta kembali makan-makanan yang berlemak dan minum-minuman gula dan walhasil ternyata kadar gula darah peserta naik 65 persen lebih tinggi dari pada peserta control sebelumnya. Menurut peneliti dari University of Guelph, semacam dilansir the globe and mail. Marie-Soleil Beaudoin serta Terry Graham mengemukakan bahwa “Hal ini menunjukkan bahwa efek makanan tinggi lemak bisa berjalan sampai berjam-jam,”

Hal ini juga peneliti lain mengemukakan bahwa menyantap gorengan sambil minum kopi meskipun sudah lewat berjam-jam tetap akan membuat tubuh kamu susah untuk membersihkan gula dari darah dan hal ini akan membuat kamu terserang beberapa penyakit seperti; diabetes, kerusakan arteri serta penyakit jantung.

Dari penjelasan diatas yang mungkin kebiasaan yang tadinya kamu angap nikmat ternyata berbahaya dan bila dikonsumsi besamaanhanya akan memebuat kadar gula darah kamu bertambah dua kali lipat, maka dari itu kebiasaan tersebut harus kamu hentikan itupun jika kamu masih sayang pada kesehatan kamu.

Sumber : http://www.tribunnews.com
BERIKAN KOMENTAR ()