BAHAYA! Kuman di Batu ES lebih Banyak di Banding Toilet?

BAHAYA! Kuman di Batu ES lebih Banyak di Banding Toilet?
BAHAYA! Kuman di Batu ES lebih Banyak di Banding Toilet?
Minuman dingin, siapa sih yang ngak suka? Setiap orang pasti menyukai meminumnya dan sangat sedikit yang tidak menyukai minuman dingin. Terlebih untuk kamu yang biasa makan di warung pasti rasanya tidak lengkap jika tanpa meminum sesuatu yang dingin yang biasa dicampur dengan es batu.

Kamu mungkin tidak menyadari bahwa kuman yang terdapat pada es batu yang selama ini kamu konsumsi sebenarnya lebih banyak dibandingkan kuman yang ada di toilet. Hal ini bukan sekedar lelucon, tapi argumen tersebut memang benar adanya dan sudah diteliti oleh seorang anak perempuan Jasmine Roberts dalam mengerjakan proyek ilmiahnya.

Jasmine roberts mengambil sampel dengan mengumpulkan es batu dari 5 restoran yang berada dinegarranya yaitu Florida Selatan, Amerika Serikat (AS). Kemudian dia meneliti es batu yang berasal dari mesin minuman dan juga berada dalam loket pemesanan.

Sampel es batu tersebut dia bandingkan dengan sampel dari air toilet dalam setiap restoran yang ia sampelnya. Setelah itu, sampel yang dia dapatkan dibawa ke University of South Florida diuji untuk mengetahui seberapa banyak kandungan bakternya.

Hasilnyapun sangat diluar dugaan, ternyata kandungan ecoli yang ada pada es batu lebih tinggi dibandingkan dengan air toilet. Ecoli ini cukup berbahaya dan bisa menimbulkan beberapa penyakit karena kandungan ecoli biasanya hanya ditemukan pada sisa pembuangan.

“dengan ditemukannya bakteri, tidak menjadi alasan kita harus panik. Meski terlihat mengkhawatirkan, ini adalah temuan baru yang menjadi peringatan agar kita lebih waspada di depannya,” ujar Dr David Katz, kontributor berita kesehatan untuk Good Morning Amerika.

David dan Jasmine berpendapat bahwa adanya bakteri dalam es batu karena faktor mesin es batu yang tidak pernah dibersihkan pegawai restoran yang ada selain itu sering pegawai restoran mengambil es batu dengan menggunakan tangan sehingga menyebabkan bakteri sedangkan air toilet lebih bersih karena air toilet berasal dari pasokan air dari daerah perkotaan.

Sekarang kamu pasti bisa membayangkan berapa banyak kuman yang masuk ketubuh kamu ketika mengkonsumsi minuman yang di campur dengan es batu pada setiap restoran cepat saji.

Untuk itu bagi kamu yang sering mengkonsumsi minuman air es setiap makan direstoran cepat saji, kamu harus berhati-hati dan juga sangat bagus jika mengurangi mengkonsumsi minuman dingin saat kamu makan direstoran cepat saji karena hal titu sangat berbahaya untuk tubuh kamu.